Cara Mudah untuk Melawan Penuaan Diri dengan Nicotinamide Mononucleotide

JAKARTA - Dalam industri kecantikan, Nicotinamide Mononucleotide (NMN) dikenal sebagai sebuah kandungan revolusioner alami yang memiliki peran penting dalam proses metabolisme serta produksi energi.

NMN sendiri terdapat dalam sel tubuh manusia dan seiring dengan bertambahnya usia, kadar NMN dalam tubuh semakin menurun, menyebabkan berbagai tanda penuaan seperti kulit kendur, keriput, kelelahan, serta potensi penyakit degeneratif.

Kandungan ini telah menarik perhatian para ilmuwan dan pakar kesehatan di seluruh dunia, termasuk salah satunya adalah Dr. David A. Sinclair, A.O., Ph.D., seorang profesor di Harvard Medical School yang merupakan pelopor dalam penelitian tentang NMN.

“NMN menjadi salah satu penemuan paling menarik dalam bidang anti-aging dalam beberapa dekade terakhir. NMN membantu meningkatkan kadar NAD+, senyawa penting yang berperan dalam berbagai fungsi vital tubuh,” jelas David A. Sinclair dalam keterangan media.

Terlepas dari fungsi anti-aging-nya, senyawa ini dapat meningkatkan energi dan metabolisme tubuh dengan membantu meningkatkan stamina, mengurangi kelelahan, dan meningkatkan performa fisik. Sebagai tambahan, NMN mampu meningkatkan fungsi kognitif dengan meningkatkan memori, fokus, dan kemampuan belajar.

Di Indonesia, PT Momen Global Internasional mengumumkan kehadiran produk MOMENT NMN yang dapat dikonsumsi dengan mudah pada tanggal 8 Juni. Peluncuran yang dilaksanakan di Surabaya ini juga bertujuan untuk memperkenalkan NMN (Nicotinamide Mononucleotide) NAD+ sendiri merupakan koenzim redoks metabolik yang membantu sel-sel tubuh menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsinya.

Menurut pemaparan para ilmuwan termasuk Dr. David A. Sinclair, koenzim ini mampu membantu memperbaiki kerusakan DNA yang terjadi akibat proses penuaan dan faktor eksternal seperti radikal bebas. NAD+ juga membantu mengontrol sel-sel tua dan rusak untuk mati secara alami, dengan demikian tubuh dapat meregenerasi sel-sel baru. Fungsi vital NAD+ yang juga menjadi perhatian termasuk melindungi dari penyakit degeneratif seperti Alzheimer, Parkinson, dan penyakit jantung.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan NMN di Indonesia dan kami yakin kehadirannya di Indonesia dapat mendukung masyarakat menjadi lebih sehat, berenergi, dan tetap awet muda,” tambahnya.