Sinopsis Drama China Teresa Tang: Michelle Chen Perankan Penyanyi Legendaris

JAKARTA - Aktris Michelle Chen berperan sebagai penyanyi bernama Teresa Tang dan menjadi kisah utama dalam drama China. Disutradarai Ding Hei Wu dan Wu Meng En, drama ini diadaptasi dari kisah nyata.

Kisah penyanyi Teresa Teng yang lahir pada tahun 1953 meninggal dunia pada usia 42 tahun di 1995. Ia adalah salah satu penyanyi Taiwan legendaris.

Berikut sinopsis drama China Teresa Tang:

Cerita dimulai dengan situasi tak terduga dari konser di Shanghai pada tahun 2008. Berbaring di atas tandu, saudara ketiga, Deng Chang Fu, mengenang pada pagi hari awal musim dingin tahun 1953, anak keempat dari keluarga Deng, “sang gadis”, lahir di desa keluarga Taiwan.

Bakat gadis bernama Teresa dalam menyanyi muncul ketika ia masih muda, namun ayahnya, Deng Shu (Hou Yong), dengan tegas menentangnya. Deng Shu pensiun dari tentara dan memulai karirnya sebagai pedagang kios pasar.

Teresa itu dibingungkan oleh depresi dan kerinduan di hati ayahnya, namun ia menjadi pembantu ayahnya dalam berjualan bakpao.

Setelah lulus sekolah dasar, Teresa tidak diterima di sekolah menengah pertama. Namun, memenangkan kompetisi menyanyi melalui radio sudah menjadi hal biasa dalam program menyanyi. Di sisi lain, Deng Shu bentrok dengan para perusuh di kios pasar, dipukuli dan dilukai, serta mengajukan tuntutan hukum.

Teresa berusaha mendengarkan dengan seksama, mencintai orang tuanya, menjadi penyanyi kontrak, membayar di muka, dan menggunakan uang itu untuk membeli toko ayahnya

Deng Shu tergerak ketika dia mengetahuinya. Kemudian, Terasa mulai menapaki impiannya sebagai penyanyi dan membentuk namanya.

Drama Teresa Tang berjumlah 48 episode yang tayang setiap hari di Youku.