Ikuti Aksi Bela Palestina, Egi Mengaku Berjalan dari Rangkasbitung ke Patung Kuda Jakarta

JAKARTA - Ribuan massa dari berbagai daerah berkumpul di kawasan Patung Kuda,  Gambir, Jakarta Pusat. Mereka melakukan aksi demo bela Palestina.

Pantauan VOI di dekat Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu, 9 Juni, pukul 15.28 WIB, terlihat massa yang datang menggunakan atribut Palestina.

Tak sedikit massa aksi membawa poster yang menunjukkan kepeduliannya terhadap negara Palestina.

Bahkan ada salah satu peserta yang memiliki kendala sebagai orang yang mengalami disabilitas dalam berjalan. Kendati demikian, ia mengaku sangat bersemangat mengikuti aksi tersebut.  

Salah satu peserta aksi Egi (27) mengaku yang berjalan dari Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

“Deri Rangkasbitung berangkat sendiri tadi bada Zuhur. Dari pesantrennya dianterin santri sampai ke stasiun,” kata Egi penuh semangat saat ditemui VOI, Minggu, 9 Juni.

Meski mengeluarkan ongkos Rp50 ribu untuk menaiki kereta api agar sampai ke titik berkumpulnya massa aksi bela Palestina di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatannya, ia mengungkapkan meski orang menilai dirinya dengan mengalami keterbatasan. Baginya, keterbatasan yang dihadapinya masih jauh dirasakan warga Palestina.

“Ada beberapa faktor yang harus kita pegang hidup ini 3 pegangan dalam hidup. Lillah Billah Fillah. (untuk, dengan, dan karena Allah). Perjuangan. selama ini tidak sepadan seperti orang orang palestina disana. Karena mereka yang sangat kuat dalam menghadapi dentuman bom,” ungkapnya.