Curiga Tas Ransel, Lanal Nabire Tangkap Penumpang KM Labobar Bawa 10 Paket Ganja

JAKARTA - Personel Lanal Nabire menangkap AT (21), penumpang KM Labobar yang membawa 10 paket ganja siap edar. AT ditangkap saat kapal yang ditumpanginya merapat di Pelabuhan Samabusa Nabire, Papua Tengah.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono menyampaikan, AT ditangkap pada Kamis 6 Juni malam usai anggota curiga terhadap tas rangsel yang dibawanya.

"Anggota curiga sehingga mengamankan yang bersangkutan dan memeriksa barang bawaannya dan ditemukan ganja yang dibawa dari Jayapura," kata Danlantamal Jayapura di Papua, Kamis 7 Juni, disitat Antara.

Dia menyampaikan, dari laporan yang diterima terungkap AT tidak sendirian karena ada rekannya pasutri yang juga membawa ganja tersangka diperoleh informasi tersangka tidak sendirian akan tetapi masih ada lagi temannya sepasang suami istri juga membawa ganja yang akan diperjualbelikan di Manokwari, Papua Barat.

Personel dari Lanal Nabire masih terus memonitor keberadaan pasutri yang membawa ganja tujuan Manokwari, jelas Brigjen TNI (Mar) Ludi seraya menambahkan, setelah diperiksa anggota kemudian yang bersangkutan bersama barang bukti diserahkan ke Polres Nabire untuk diproses lebih lanjut.

"Memang benar setelah ditangkap AT beserta 10 paket ganja siap edar diserahkan ke Polres Nabire untuk proses lebih lanjut," kata Brigjen TNI (Mar) Ludi.