Taylor Swift Bela Lady Gaga Soal Kabar Hamil: Dia Tidak Perlu Jelaskan

JAKARTA - Taylor Swift membela Lady Gaga setelah dikabarkan sedang mengandung anak pertamanya. Hal ini terjadi beberapa hari setelah Gaga merespons rumor itu dengan sebuah video.

Lady Gaga mengunggah video yang mereferensikan salah satu lagu Taylor Swift, Down Bad. Dia menuliskan, “Tidak hamil - hanya sedang menangis di gym.”

Rumor hamil itu bermunculan setelah netizen melihat perut Gaga yang membesar ketika menghadiri pernikahan kakaknya.

Video itu menunjukkan Lady Gaga yang lipsync audio yang berbunyi, “Aku tidak perlu menemukan estetika. Aku adalah estetika itu. Aku yakin seseorang di sana sedang membuka Pinterest untuk mencari kata sifat yang mendeskripsikan aku,” katanya.

Taylor Swift kemudian menulis komentar di bawah unggahan tersebut. Menurutnya, publik tidak perlu berkomentar mengenai tubuh perempuan.

“Bisakah kita semua sepakat bahwa mengomentari tubuh wanita adalah tindakan yang invasif dan tidak bertanggung jawab,” tulis Swift di bagian komentar TikTok Gaga.

“Gaga tidak berhutang penjelasan kepada siapa pun, begitu pula wanita manapun,” katanya.

Selain Taylor Swift, penata rias Lady Gaga juga buka suara menyayangkan komentar publik terhadap Lady Gaga sehingga pemeran Joker 2 itu harus membuat klarifikasi.

“Sejujurnya, menyedihkan melihat dia harus bicara soal ini karena orang-orang berkomentar soal tubuhnya. Orang-orang tidak boleh mengomentari tubuh orang lain,” kata Sarah Tanno selaku penata riasanya.

“Penggemar terus berkata selama bertahun-tahun kalau dia hamil, hanya karena penampilannya di pakaian tertentu. Mengapa menyebarkan rumor tentang orang yang kalian peduli atau cinta? Itu mempengaruhi kondisi mental orang lain,” katanya.

“Kalaupun dia hamil, itu bukan urusan kalian. Kenapa semua orang terobsesi dengan dia hamil atau tidak? Aku tidak mengerti,” tutup Tanno.