Akhir Pekan Wali Kota Bobby Tetap Normalisasi Parit: Demi Cegah Banjir saat Hujan Datang

JAKARTA - Wali Kota Medan, Bobby Nasution tidak ingin normalisai parit sulang saling di Kota Medan berlarut-larut. Untuk itu, meski akhir pekan, normalisasi terus dilakukan.

Bobby yang turun langsung ke lapangan mengatakan, normalisasi parit ini sangat penting dilakukan. Sebab diyakini bisa mencegah banjir saat hujan datang.

"Sabtu-Minggu atau akhir pekan tidak menjadi alasan untuk menunda normalisasi parit sulang saling yang ada di Kota Medan," kata Bobby dalam akun instagramnya @bobbynst dikutip Sabtu, 13 Maret.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan, sejak memimpin Kota Medan, dirinya sudah melakukan beberapa normalisasi parit. Antara lain di Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Denai, Medan Area, dan Medan Amplas.

"Dari pantauan langsung saya di lapangan, pada parit-parit yang sedang dalam pengerjaan normalisasi tersebut, terdapat sendimentasi yang sangat banyak dan tinggi. Akibatnya jika tidak dilakukan normalisasi, hanya dapat menampung air kurang lebih 1 meter," kata Bobby.

Kedepan, selain normalisasi parit, bangunan yang berdiri di atas parit juga harus segera dipindahkan agar tidak lagi mengganggu sistem drainase.

"Dan terakhir, dalam program pencegahan banjir sangat dibutuhkan kolaborasi antara Pemko Medan, Pemko/Pemkab yang berada di hulu, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat," ujar dia.