Chelsea Telikung Newcastle dalam Perebutan Bek Fulham

JAKARTA – Usai menyalip Newcastle United dalam perebutan tiket ke kompetisi Eropa musim depan via klasemen akhir Liga Inggris 2023-2024, Chelsea kembali menelikung The Magpies dalam perebutan tanda tangan bek Fulham, Tosin Adarabioyo.

Meski ditinggal Thiago Silva, sedianya The Blues masih punya deretan bek tengah seperti Axel Disasi, Benoit Badiashile, Levi Colwill, Trevoh Chalobah dan Wesley Fofana.

Namun, manajemen Chelsea berniat menjual Chalobah di musim panas, untuk meningkatkan pendapatan dalam upaya lolos dari jeratan aturan keuntungan dan keberlanjutan yang diterapkan Premier League. Niat melego Chalobah inilah yang membuat The Blues mencoba memboyong Adarabioyo.

Terlebih, pemain 26 tahun itu bisa didapatkan secara gratis mengingat kontraknya yang berakhir bersama Fulham. Pakar transfer, Fabrizio Romano mengungkapkan, Chelsea tinggal selangkah mengonfirmasi kedatangan Adarabioyo yang secara lisan sudah menyetujui tawaran kontrak dan pemeriksaan medis telah dijadwalkan minggu depan.

🔵 Chelsea expect Tosin Adarabioyo deal to be signed and sealed next week, after verbal agreement reached.

Tosin believes Chelsea are offering the best project for his future, with Enzo Maresca also being a factor for his decision. pic.twitter.com/zchIQSKamz

— Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) June 2, 2024

Kesuksesan The Blues ini membuat Newcastle United harus gigit jari. Sebab, pelatih The Magpies, Eddie Howe sudah mengincar Adarabioyo sejak lama dan mulai melakukan pendekatan kepada si pemain sebelum Chelsea bermanuver.

Adarabioyo sendiri sudah tidak asing lagi bermain untuk klub elite karena berasal dari akademi Manchester City dan mencatatkan delapan penampilan. Musim lalu, Adarabioyo mencatatkan 20 penampilan di Liga Inggris termasuk saat Fulham mengalahkan Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Meskipun belum tentu otomatis menjadi pilihan pertama bersama pelatih baru Enzo Maresca, Tosin Adarabioyo akan menjadi salah satu pemain senior di ruang ganti Chelsea yang rata-rata pemainnya berusia 23 tahun.