Nissan Berikan Penyegaran Note Autech di Jepang, Apa Saja Perubahannya?

JAKARTA - Nissan meluncurkan pembaruan pada model Note Autech untuk pasar Jepang. Pabrikan melakukan beberapa peningkatan di beberapa elemen, mulai dari ditambahkannya bodykit unik hingga ground clearance yang ditingkatkan.

Laporan dari Carscoops, Jumat, 31 Mei, menyebut model crossover ini mendapat revisi pada bagian bumper depan yang membuatnya terlihat sangat berbeda dengan Note facelift standar.

Note Autech juga mendapatkan grill depan krom dipadukan dengan intake bumper lebih lebar. Sementara itu, bagian lampu DRL dipindahkan ke bagian bawah lampu kabut LED dan mengapit pelat selip menyerupai aluminium.

Berpindah ke belakang, mobil ini miliki bumper baru yang terlihat lebih berani dari sebelumnya. Nissan masih memberinya pelek 16 inci eksklusif dari divisi tuning pabrikan, Autech. Terakhir, palet warna telah direvisi dengan nuansa tembaga segar dan pirus di samping warna biru yang khas.

Interiornya juga dihadirkan lebih baru dari sebelumnya. Pabrikan menghadirkannya dengan jok kulit sintetis hitam dengan jahitan biru menawan, bordir khusus di kursi, dan sisipan kayu berwarna gelap di bagian dasbor.

Sementara itu, bagian lainnya diambil dari Note facelift terdiri dari layar intrumen kluster digital 7 inci dan infotainmen 9 inci. Kemudian, fitur ADAS juga ditingkatkan serta Nissan menghadirkan perlengkapan sebagai opsional yang memfokuskan pada gaya dan kepraktisan.

Tidak ada perubahan mekanis pada bagian dapur pacu, artinya Nissan Note Autech terbaru tetap usung mesin 1,2 liter digabungkan dengan opsi satu atau dua motor listrik dengan berpenggerak roda depan atau semua roda.

Dengan demikian, mesin tersebut dapat memompa tenaga 80 dk, sementara motor listrik depan menghasilkan 114 dk, dan motor belakang menyumbang 67 dk.

Mobil ini akan dikirimkan ke jaringan dealer setempat mulai September dan dibanderol senilai 2.756.600 yen hingga 3.063.500 yen (Rp285,6 jutaan sampai Rp317,4 jutaan).