Pekerja Harian WWF Bali Ditangkap karena Curi Motor Temannya

BADUNG - Pria berinisial ETHP alias Evan (23) mencuri motor temannya sendiri saat bertugas menjadi pekerja harian/paruh waktu saat gelaran World Water Forum (WWF) di Bali.

Pria asal Jakarta ini mencuri Vespa Piaggio milik korban berinisial CZ (21), warga Bali.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali,  AKBP I Ketut Widiarta mengatakan, pelaku dan korban saling kenal karena mereka bekerja dan bertugas di tempat yang sama sebagai panitia pengaturan penjemputan delegasi WWF dengan bus dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke hotel di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

"Pelaku dan korban saling kenal dan sama-sama bekerja di tempat yang sama dan tugas pun di tempat yang sama, mengatur penjemputan delegasi WWF. Korban dan pelaku hanya bekerja paruh waktu  selama penyelenggaraan," kata AKBP Widiarta, saat konferensi pers di Mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali,  Senin, 27 Mei.

Korban kehilangan motor di area parkir Bandara Ngurah Rai pada Kamis, 23 Mei.

Korban pun  melaporkannya kepada petugas parkir  dan sekaligus mengecek CCTV. Dalam rekaman tampak sepeda motornya dibawa oleh seseorang keluar dari parkiran. 

Pelaku pun ditangkap polisi. Sedangkan motor curian diamankan polisi dari tempat tinggalnya di Jalan Pengeracikan Kedongana, Kecamatan Kuta Badung.

"Dalam keterangannya dia mengakui telah mengambil sepeda motor matik jenis Vespa milik korban dengan mudah karena menggunakan kunci asli yang sebelumnya pelaku temukan di rumput pinggir tempat parkir bus yang sebelumnya juga dibilang hilang oleh korban," jelasnya.