Honda Daftarkan Paten Stylo 160 di India, Bakal Ramaikan Pasar Skutik Premium

JAKARTA - Honda telah mematenkan empat sepeda motor berkapasitas tinggi untuk pasar India, dan tampaknya perusahaan akan memasukkan satu model lagi yaitu Honda Stylo 160.

Mengutip dari laman Autocar India, Selasa, 21 Mei, paten resmi Honda Stylo 160 telah didaftarkan di India yang menandakan model satu ini akan meluncur untuk pasar lokal India dan siap menantang beberapa model lain dikelasnya. 

Honda sudah terkenal dengan skuternya di India. Faktanya, model Activa telah menjadi pemimpin yang tak terbantahkan di segmen ini selama beberapa waktu dan sudah saatnya Honda mulai menjual skuter premium berkapasitas lebih tinggi, dan Stylo 160 bisa menjadi produk pertama di kategori tersebut.  

Seperti diketahui, Honda Stylo 160 merupakan kendaraan roda dua premium dan bergaya, dan tersedia dalam enam warna. Motor satu ini dilengkapi dengan pencahayaan LED, cluster instrumen digital, sistem tanpa kunci dan port pengisian USB di dalam ruang tengah.

Soal jantung pacunya, Honda Stylo 160 ditenagai mesin silinder tunggal 156,9cc berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 15,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000rpm. Lebih detailnya, dilengkapi dengan m satu set roda 12 inci dan dilengkapi ABS saluran ganda.  

Dari segi dimensi sedikit lebih panjang dan lebar dibandingkan Activa bahkan wheelbase lebih panjang. Untuk pasar India, motor ini akan bersaing dengan Yamaha Aerox 155 dan Xoom 160 Hero yang akan datang.

Bicara Honda Stylo 160 di Indonesia bukan hal yang baru, di mana motor satu ini yang memiliki desain fashionable resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal tahun ini lebih tepatnya pada Februari lalu.

Soal harga, untuk pasar Indonesia skutik baru ini tersedia dalam dua varian. Stylo 160 CBS dibanderol Rp27.550.000 dan yang ABS sebesar Rp30.425.000.