Pat Metheny Rilis Ulang Lagu Chick Corea Sebelum Luncurkan Album Baru

JAKARTA - Dalam rangka menyambut album baru bertajuk “MoonDial”, Pat Metheny meluncurkan salah satu materinya yang berjudul “You’re Everything”. Single ini merupakan lagu yang ditulis Chick Corea yang pernah dirilis bersama Return To Forever lewat album “Light as a Feather” (1972).

“You’re Everything dari Chick Corea -Single terbaru dari MoonDial dapat di-streaming dimanapun saat ini,” tulis Pat Metheny, mengutip keterangan unggahan Instagram, Selasa, 14 Mei.

Dalam aransemen ulang yang dihadirkan, Pat Metheny memainkan “You’re Everything” dengan tempo yang lebih lambat dan durasi lagu yang jauh lebih pendek.

Berbeda dengan Return to Forever yang bermain dengan combo dan seorang penyanyi wanita, Metheny membuat aransemen solo dengan gitar akustik.

Pat Metheny juga tidak menekankan aransemennya dengan pengembangan tema lagu. Dia lebih mengeksplorasi akor dan tensi lagu yang coba dimaknai ulang.

Adapun, Pat Metheny telah memperkenalkan dua lagu dari album barunya, yaitu “MoonDial” dan “You’re Everything”. Album baru akan resmi diluncurkan pada 26 Juli mendatang.

“MoonDial” akan menjadi studio album ke-13 dari Pat Metheny, sekaligus rilisan keempat untuk Modern Recordings.