Bagikan:

JAKARTA - Maestro gitar asal Amerika Serikat, Scott Henderson mengumumkan jadwal tur dunia yang akan dijalankan pada tahun 2024. Tur kali ini digelar dalam rangka perilisan album terbaru bertajuk Karnevel! yang akan dirilis 2 Februari 2024.

Melalui akun Instagram miliknya, gitaris yang pernah bergabung dalam Chick Corea Elektric Band itu mengumumkan 40 lokasi turnya yang meliputi benua Eropa dan Asia.

Tur dimulai di Jaworki, Polandia pada 16 Februari 2024, dan berakhir di Bangalore, India pada 13 April 2024.

Namun sayangnya, India menjadi satu-satunya negara di Asia yang akan disinggahi dalam tur kali ini. Para penggemar Indonesia masih harus menunggu lebih lama untuk melihat penampilan Scott di Tanah Air.

Scott Henderson tampak antusias menginformasikan tur terbarunya itu. Ia mengaku sudah menunggu waktu untuk kembali bermain di atas panggung.

“Aku benar-benar menantikan untuk bermain gitar penuh waktu lagi setelah menghabiskan beberapa bulan terakhir mengubah tombol,” kata Scott Henderson dalam keterangan unggahan, dilihat Selasa, 19 Desember.

Dalam tur nanti, Scott Henderson akan membawa tiga musisi lain dalam timnya, yaitu Romain Labaye (bass), Archibald Ligonniere (drum), dan Lina Mastalska (gitar).

Sebagai informasi, Scott Henderson dikenal sebagai salah satu virtuoso, terutama untuk genre blues dan jazz rock fusion. Ia pernah tergabung dalam Tribal Tech dan Chick Corea Elektric Band.

Selain itu, Scott juga dikenal sebagai pengajar di sekolah tinggi musik. Ia pernah mengajar di Guitar Institute of Technology, Los Angeles dan menjadi kepala di Musician Institute, Los Angeles.