Ini Spesifikasi G50 Plus, MPV dari MG yang akan Rilis di Filipina

JAKARTA - Morris Garage (MG) akan meluncurkan model terbarunya di pasar Filipina bernama G50 Plus. Mobil ini merupakan Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki konfigurasi tujuh hingga delapan tempat duduk.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Senin, 13 Mei, MPV ini akan mendapatkan sejumlah fitur seperti lampu depan otomatis LED, sunroof panoramic, dan power liftgate.

Untuk bagian kabinnya, mobil berdimensi luas ini miliki pengisi daya nirkabel, kontrol A/C di belakang, serta layar infotainmen berukuran 12 inci.

Sementara itu, G50 Plus mengusung mesin bensin 1,5 liter turbocharged 4-silinder segaris yang bergabung dengan transmisi tujuh percepatan DCT. Dengan demikian, mobil ini dapat mengeluarkan tenaga 167 dk dan torsi 250 Nm.

Pabrikan asal Inggris tersebut berencana akan meluncurkan G50 Plus pada akhir bulan ini, bersamaan dengan MG3 Hatchback di Filipina. Diperkirakan MPV ini akan dibanderol dengan harga mulai dari 1,2 juta peso (Rp334,6 jutaan).

Sementara itu, MG3 Hatchback akan tersedia dalam dua powertrain, yakni hybrid dan non-hybrid. Untuk versi hybrid, mobil ini akan mengusung mesin 1,5 liter yang dipasangkan dengan motor listrik sehingga dapat menghasilkan daya 191 dk dan torsi 250 Nm.

Sementara itu, non-hybrid akan mendapatkan mesin yang sama namun tanpa motor listrik. Dengan demikian, mesinnya dapat mengeluarkan tenaga 118 dk dan torsi 150 Nm yang disalurkan ke roda depan dengan transmisi lima percepatan manual atau CVT.

Di Inggris, MG3 terbaru ini telah dipasarkan dengan harga 18.495 poundsterling (Rp370 jutaan). Ini sekaligus menjadikannya mobil hybrid dengan harga terjangkau di pasar Eropa.