Harga yang Diminta Liverpool Bila Barcelona Inginkan Darwin Nunez

JAKARTA - Liverpool meminta harga lumayan tinggi untuk striker Darwin Nunez yag diminati Barcelona. Harga yang dipatok Liverpool mencapai 85 juta euro atau sekira 1,4 triliun rupiah.

Barca tengah mencari pengganti Robert Lewandowski yang bakal dilepas di akhir musim ini.

Meski masih punya Vitor Roque yang saat ini menjadi pelapis Lewandowski, namun Barca justru lebih memilih memburu pemain untuk menggantikan penyerang tim nasional Polandia itu.

Sebaliknya Roque justru bakal dilego meski penyerang Brasil itu baru bergabung pada Januari 2024. Padahal, Barca harus merogoh kocek 30 juta euro untuk membeli Roque.

Ini masih ditambah berbagai bonus yang akan dibayarkan dan angkanya bisa mencapai 31 juta euro.

Nunez pun menjadi target Barca. Rencana transfer Barca meski saat ini masih harus menyelesaikan problem finansial karena terlilit utang yang tidak sedikit tidak terlepas kedekatan Jorge Mendes, agen Nunez dengan Presiden Barca Jan Laporta,

Kabarnya Mendes berada di balik rencana kepindahan Nunez ke Barca. Mendes berharap kliennya meninggalkan Liverpool.

"Mendes ingin dia meninggalkan Liverpool. Dia menilai pemainnya punya menilai tinggi," demikian diberitakan Sport.

Tak hanya itu, Mendes pun meyakinkan Laporta bahwa Liverpool tak keberatan melepas Nunez. Bahkan The Reds sudah meminta harga untuk penjualan pemain tim nasional Uruguay ini.

"Harga Nunez terus menanjak selama beberapa tahun terakhir. Liverpool tidak akan menjual dia di bawah 85 juta euro," dijelaskan Sport.

Harga tinggi yang sulit djangkau Barca. Solusinya, klub La Liga Spanyol ini harus melego sebagian pemain sebelum membeli Nunez.

Barca sesungguhnya sudah mengincar Nunez saat masih bermain di Almeria. Bahkan harga yang diminta Almeria sangat murah, hanya 8 juta euro.

Pasalnya saat itu Almeria masih bermain di Liga 2. Direktur Olahraga Barca Ramon Planes sudah sepakat dengan harga itu.

Namun peatih Ronald Koeman memveto kesepakatan itu. Menurut dia, Nunez bukan opsi tepat untuk Barca.

Benfica yang kemudian mendapatkan Nunez. Almeria bahkan bisa menjualnya dengan harga 34 juta euro. Benfica hanya butuh waktu dua tahun untuk menjadikan Nunez sebagai pemain yang berharga mahal.

Saat direkrut Liverpool, harga Nunez sudah menembus 85 juta euro. Dirinya pun menjadi rekrutan termahal klub. Hanya Nunez baru bisa memberi gelar Carabao Cup dan Community Shield bagi Liverpool.

Kini, Liverpool mematok harga sama dengan saat mereka memboyong Nunez. Harga tu sudah naik berlipat kali dibandingkan saat Barca hendak membelinya dari Almeria.