Genesis Hadirkan Pembaruan Perdana pada GV70, Lebih Mewah dan Sporty

JAKARTA - Merek otomotif premium asal Korea Selatan Genesis mengungkapkan pembaruan pada model GV70 untuk pasar negeri ginseng.

Usung filosofi desain “Athletic Elegance”, crossover mewah ini hadir dengan pembaruan mulai dari eksterior hingga interior. Selain itu, pabrikan juga meningkatkan sejumlah fitur agar dapat menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih rileks.

Menurut lansiran laman Genesis, Rabu, 8 Mei, GV70 terbaru menampilkan sejumlah detail berani dengan grill depan mewah yang disebut sebagai “Dual-weave G-Matrix Crest Grille”. Mobil tersebut dihadirkan dengan lampu depan two-line dilengkapi dengan teknologi Micro Lens Array (MLA).

Bumper depan telah direvisi menjadi lebih premium dengan dihadirkannya skid plate, sehingga menciptakan kesan kokoh dilengkapi dengan saluran udara yang diperluas secara horizontal.

Meskipun mengadopsi bahasa desain mewah, kesan sporty juga ditampilkan pada profil samping dari GV70 dengan pelek 19 inci desain terbaru hyper silver berwarna gelap.

Berpindah ke bagian belakang, indikator sein telah diubah dan menyelaraskan konsep two-line pada bagian depannya, sekaligus dipindahkan dari bumper ke lampu belakang. Dengan demikian, ini tidak dapat mengganggu pengemudi lainnya.

Untuk interiornya, GV70 terbaru memadukan desain khas Genesis yang terinspirasi dari filosofi Korea Selatan “Beauty of White Space” dengan teknologi canggih. Pengguna akan disambut dengan layar OLED 27 inci terintegrasi dengan kluster dan sistem infotainmen ke dalam satu tata letak horizontal.

Demi meningkatkan kesan elegan, interior dilengkapi dengan lampu mood yang memanjang dari trim pintu atas hingga bagian tengah, shift-by-wire (SBW) berbentuk kristal, setir kemudi dual-tone, dan detail jahitan yang menawan.

Selain itu, merek di bawah naungan Hyundai ini juga menghadirkan GV70 Sport dengan tampilan lebih atletis dari standarnya. Bagian luarnya dilengkapi dengan diffuser belakang serta ujung knalpot krom gelap agresif.

Perbedaan lainnya dengan standarnya ialah versi Sport memiliki pelek metalik gelap berukuran 21 inci dengan desain lima palang desain terbaru, menampilkan dua garis hitam yang terukir dengan rapi.

Tidak ada perbedaan signifikan pada bagian interior, namun Genesis memberi varian ini dengan lingkar setir D-cut serta terdapat jahitan berwarna oranye yang menambah kesan agresif pada model tersebut.

Model tersebut juga ada Auto Terrain Mode, di mana GV70 dapat secara otomatis mengubah mode berkendara sesuai dengan jalan yang sedang dilalui. Ini didukung oleh sistem Hydro diterapkan pada suspensi sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara.

Ini merupakan pembaruan perdana bagi GV70 setelah diperkenalkan pada akhir 2020 lalu. Sejak menunjukkan eksistensinya, crossover tersebut berhasil terjual lebih dari 200.000 di seluruh dunia.