Apple Luncurkan Pembaruan Final Cut Pro di iPad 2 dengan Dukungan AI

JAKARTA - Dalam acara Apple Event yang berlangsung pada Selasa, 7 Mei kemarin, Apple memperkenalkan Final Cut Pro untuk iPad 2, dengan banyak pembaruan dan juga menyertakan dukungan artificial intelligence (AI).

Dirancang khusus untuk untuk M4 iPad Pro yang baru, fitur Live Multicam baru untuk Final Cut Pro akan memungkinkan pengguna untuk menangkap hingga empat sudut berbeda dari satu adegan menggunakan iPhone dan iPad yang terhubung.

Untuk membuat fitur ini berfungsi, Apple telah membuat aplikasi Final Cut Camera yang menangkap video dari masing-masing perangkat dan memasukkannya ke Final Cut Pro.

Kemudian, untuk mendukung Live Multicam di Final Cut Pro untuk iPad 2, Final Cut Camera datang ke iPhone dan iPad untuk memungkinkan pemantauan langsung dan kontrol individu dari setiap umpan video.

Dengan memanfaatkan sistem kamera yang luar biasa pada iPhone dan iPad, Final Cut Camera memungkinkan pengguna untuk bisa mengubah eksposur, fokus, white balance, ISO, kecepatan rana, dan zoom untuk mendapatkan bidikan sempurna. 

Yang paling menyenangkan adalah, Final Cut Camera juga dapat diunduh secara gratis sebagai aplikasi pengambilan video mandiri untuk merekam video profesional di iPhone dan iPad dengan kontrol manual yang tepat.

Aplikasi Final Cut Pro untuk iPad yang diperbarui ini juga mendukung proyek eksternal, sehingga pengguna dapat membuat atau membuka proyek pada perangkat eksternal dan mengimpor media tanpa mengambil ruang penyimpanan di iPad nya.

Apple menambahkan opsi penyesuaian tambahan ke Final Cut Pro, termasuk 12 preset peringkat warna, delapan judul teks dasar, 20 soundtrack, dan latar belakang dinamis baru.