Rencana Pemain Real Madrid, Kalahkan Cadiz dan Pergi ke Resto Tonton Laga Barcelona

JAKARTA - Pemain Real Madrid bakal pergi ke resto untuk makan malam bila mengalahkan Cadiz di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, 4 Mei 2024 malam WIB. Mereka pun siap berpesta juara liga bila Barcelona gagal mengalahkan Girona.

Kompetisi La Liga menyisakan lima pertandingan lagi. Madrid pun kian dekat meraih titel liga. Kemenangan atas Cadiz bakal memuluskan langkah Madrid untuk menjadi juara.

Saat ini, Madrid yang bertengger di puncak klasemen memiliki poin 84. Unggul 11 poin dengan Barca yang menempati peringkat dua. Sedangkan Girona yang berada di posisi tiga mengantungi poin 71.

Madrid akan bertanding lebih dulu menghadapi Cadiz yang bakal terdegradasi karena menduduki peringkat 18 dengan poin 26.

Bila menang, maka Vinicius Junior dkk bakal menyambangi resto untuk makan malam sekaligus menyaksikan pertandinganBrca yang dijamu Girona beberapa jam kemudian.

Laga melawan Girona akan menjadi beban Barca dan pelatih Xavi Hernandez. Bila Barca gagal, maka Madrid bakal berpesta merayakan gelar juara La Liga untuk ke-36 kali.Gelar juara itu melengkapi Piala Super Spanyol yang diraih Los Merengues.

Pasukan Carlo Ancelotti berpeluang menambah trofi bila memenangi Liga Champion. Saat ini, Madrid sudah melangkah ke semifinal dan bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munchen.

Laga kedua yang menentukan nasib kedua tim digelar di kandang Madrid, 9 Mei 2024 dini hari WIB.

Sebaliknya, Barca bakal menutup kompetisi tanpa gelar. Mereka sudah gagal di Liga Champions dan sudah sulit mengejar Madrid di kompetisi domestik.

Barca juga masih belum keuar dari jeratan utang yang menggunung. Saat ini, utang klub mencapai 1,2 miliar euro. Utang bisa sangat besar karena gaji tinggi para pemain di era sebelumnya.

Tak hanya itu, proyek renovasi Stadion Cam Nou juga menelan biaya 1,6 miliar euro. Utang yang menumpuk menjadikan Barca tak bisa melakukan perekrutan pemain.

Buntutnya, klub hanya mencari pemain yang diperoleh secara gratis. Selain itu, Xavi berusaha mematangkan pemain dari akademi binaan Barca sendiri, La Masia.

"Kami akan kembali menghadapi laga 90 menit yang sangat berat. Tetapi kami sudah hapal dengan atmosfer pertandingan. Fans akan mendukung kami sepenuhnya," kata Ancelotti.

Di laga itu, Ancelotti kemungkinan menurunkan kiper Thibaut Courtois yang sudah pulih dari cedera ligamen pada lutut yang membuat dia absen lama karena harus menjalani operasi.

Courtois sudah duduk di bangku cadangan saat Madrid bermain imbang melawan Bayern.

Kali ini, dirinya akan menjadi starter sekaligus persiapan kiper Belgia ini untuk tampil di laga kedua Liga Champions. Ancelotti kemungkinan merotasi pemain sebagai persiapan menghadapi laga tersebut.