Apple Merilis Beats Solo 4 Generasi Terbaru dengan Harga Lebih Terjangkau

JAKARTA - Apple telah merilis generasi terbaru dari headphone over-ear Beats Solo 4 yang memiliki daya tahan baterai hingga 50 jam dengan harga setengah dari AirPods Max milik raksasa teknologi tersebut.

Headphone over-ear baru ini dijual seharga  200 dolar AS (Rp3,2 juta), dibandingkan dengan produk resmi Apple yang memiliki harga tinggi mencapai  550 dolar AS (Rp8,9 juta).

Beats Solo 4 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu matte black, biru, dan pink, dan kompatibel dengan ponsel iOS dan Android. Headphone Beats Solo 4 yang baru dapat dipesan mulai  Selasa 30 April dan akan dikirim di AS pada Kamis, 2 Mei.

Model Solo 4 menawarkan tingkat kenyamanan yang diperbaharui dan ringan, dengan berat kurang dari setengah pound. Ini juga menawarkan audio spasial yang dipersonalisasi, pelacakan kepala, dan fitur Find My Device.

Apple juga mengumumkan headphone earbuds terjangkau terbaru mereka yang akan diluncurkan pada bulan Juni - bernama Solo Buds.

“Garis produk Solo yang kami perluas baru-baru ini memberikan nilai luar biasa, menawarkan kualitas suara yang luar biasa, daya tahan baterai, dan kenyamanan dalam desain yang paling portabel,” kata Oliver Schusser, Wakil Presiden Apple Music, Apple TV+, Sports, dan Beats.

Headphone Solo 4 juga tidak memerlukan charger dinding dan dapat diisi daya langsung dari ponsel, tablet, atau laptop Anda.

Apple mengatakan bahwa Beats Solo 4 telah direkayasa ulang untuk akustik yang luar biasa, menggunakan transduser 40 milimeter yang meminimalkan distorsi dan menawarkan kejelasan dan rentang yang lebih baik untuk mendengarkan musik, film, dan permainan. Fitur 'fast fuel' memberikan lima jam daya baterai dengan pengisian cepat 10 menit.

Sementara itu, Beats Solo Buds akan diluncurkan pada bulan Juni dengan harga  80 dolar AS dan dilengkapi dengan mikrofon khusus yang dirancang untuk meningkatkan kualitas panggilan.

Headphone Solo Buds menawarkan daya tahan baterai hingga 18 jam dan pengisian cepat lima menit akan memberikan satu jam daya baterai.

Perusahaan mengklaim bahwa kemasan headphone ini juga lebih ramah lingkungan, terbuat dari bahan daur ulang serat 100 persen yang berasal dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan.

Apple sebelumnya menyatakan bahwa tujuannya adalah untuk menjadi netral karbon untuk operasi globalnya termasuk rantai pasokan manufakturnya dan siklus hidup semua produknya pada tahun 2030.