Samsung Akan Gelar Galaxy Unpacked Kedua pada 10 Juli?

JAKARTA – Samsung dikabarkan akan menggelar Galaxy Unpacked kedua di tahun ini pada Juli mendatang. Sesuai dengan judulnya, acara besar ini akan memperkenalkan berbagai macam perangkat Galaxy terbaru.

Kabar diadakannya Galaxy Unpacked kedua ini sudah beredar sejak beberapa bulan yang lalu, tetapi tanggal pastinya belum pernah terkuak. Namun, baru-baru ini beberapa sumber dari SamMobile mengatakan bahwa acara tersebut akan digelar pada 10 Juli.

Ada banyak perangkat Samsung yang akan diperkenalkan di Galaxy Unpacked. Perangkat yang akan diungkapkan adalah Galaxy Ring, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, Galaxy Watch 7, tablet generasi terbaru, dan masih banyak lagi.

Samsung juga diperkirakan akan meluncurkan earbuds nirkabel terbaru dan menonjolkan penggunaan Galaxy AI di beberapa perangkatnya. Perangkat yang mungkin akan menjadi sorotan di Galaxy Unpacked adalah Galaxy Ring.

Galaxy Ring merupakan cincin yang disusupi perangkat elektronik. Cincin pintar ini didukung oleh Artificial Intelligence (AI) dan terhubung dengan aplikasi Google Health. Perangkat ini dirancang untuk pelacakan dan pengelolaan kesehatan.

Sejak dipamerkan di Mobile Word Congress (MWC) 2024 di Barcelona pada akhir Februari baru, banyak yang penasaran dengan cincin pintar ini. Oleh karena itu, Galaxy Unpacked kedua ini banyak ditunggu oleh beberapa pihak.

Galaxy Unpacked kedua kabarnya akan diselenggarakan di Paris, Prancis. Meski hanya digelar di satu tempat, Samsung biasanya akan mengadakan acaranya secara hybrid sehingga penggemar Samsung dari seluruh dunia bisa mengikuti acaranya secara online.