Royal Enfield Classic 350 Bakal Dapat Pembaruan, Usung Teknologi Canggih

JAKARTA - Royal Enfield berencana merombak beberapa model, salah satunya hadirkan peningkatan pada Classic 350 yang diperkirakan akan meluncur pada tahun ini. 

Menurut laporan RushLane, Kamis, 25 April, peningkatan tersebut mencakup seperti lampu LED, pelek alloy, dan ban tubeless. Dan diharapkan motor bergaya retro ini memiliki peningkatan dalam hal fitur dan perlengkapan.

Di luar itu, pabrikan berniat menghadirkan switchgear dan instrumen kluster yang didesain ulang demi memberikan pengalaman baru bagi pengendaranya.

Tentu Royal Enfield harus berbuat banyak pada motor ini mengingat para rivalnya membawa sejumlah perombakan, mulai dari sistem pembuangan knalpot ganda, mesin DOHC 4-katup, berpendingin cairan, pencahayaan LED, serta performa lebih tinggi sekitar 40 dk.

Selain itu, peningkatan pada Classic 350 kemungkinan akan dilakukan pada model lainnya, seperti Hunter 350, Meteor 350, dan Bullet 350 yang lebih baru.

Tidak hanya itu, Royal Enfield juga akan memperluas jajaran motor 650 cc dengan menghadirkan Classic 650. Motor ini akan diposisikan di atas Interceptor 650, namun di bawah Super Meteor 650 dan Shotgun 650. Ini dibuktikan dengan tangkapan kamera yang menampilkan Classic 650 terlihat dengan siluet menyerupai Classic 350, namun ukurannya jauh lebih besar karena menampung mesin mesin bertenaga. Sementara, powertrainnya akan tetap identik dengan Royal Enfield 650cc lainnya, yang artinya mengusung mesin 648cc parallel twin berpendingin oli yang menghasilkan tenaga sekitar 43 dk dan torsi 52 Nm. Girboksnya memakai sistem 6 percepatan dan atribut lain seperti slipper clutch juga akan hadir.