Alasan Ibunda Chandrika Chika Yakin Putrinya Bukan Pemakai Narkoba

JAKARTA - Selebritas Chandrika Chika harus menelan pil pahit setelah ia dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja oleh pihak Polres Metro Jakarta Selatan yang membuatnya harus ditahan bersama lima teman lainnya.

Dalam sebuah kesempatan, orangtua Chandrika Chika terlihat menjenguk putrinya di dalam tahanan Polres Metro Jakarta Selatan.

Ayah Chika, Jusman mengatakan kalau putrinya menyesal atas perbuatannya. Ia juga berharap agar putrinya itu bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.

"Menyesal banget jadi ada hikmah nya setelah ini, pilih-pilih teman yang bisa cari yang benar," kata Jusman di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 24 April.

Meski sudah dinyatakan terlibat, Jusman masih membantah pernyataan polisi terkait Chika yang sudah memakai ganja sejak satu tahun lalu.

"Nggak, nggak. Itu salah itu. Keliru. Salah. Ini hanya peristiwa kemarin itu. Nggak ada salah itu. Jadi kalau mau mengambil berita itu ya langsung dari sumbernya ya," sambung Jusman.

Ia bahkan diberitahu oleh Wakasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan kalau narkoba yang dikonsumsi Chika ialah jenis baru yang baru datang di Indonesia.

"Iya itu kan barang baru ya kata pak Kasat itu, barang baru dari luar. Belum ada (di Indonesia)," jelasnya.

Keyakinan kalau anaknya tak bersalah juga dirasakan oleh sang ibu, Poppy Putry yang merasa kalau putrinya bukan pecandu narkoba.

"Enggak pernah, enggak ada kayak gitu-gitu. Makanya saya nggak merasa yang gimana-gimana ya, karena memang saya tahu anak saya enggak begitu," pungkas Poppy Putry.