Putri Ariani Mulai Ragu Lanjutkan Kuliah di The Juilliard School

JAKARTA - Putri Ariani mulai ragu untuk melanjutkan pendidikan musiknya di The Juilliard School, Amerika Serikat. Padahal sebelumnya ia menyatakan sekolah musik di New York itu adalah tujuannya setelah menyelesaikan studi di SMK Negeri 2 Kasihan atau lebih dikenal sebagai Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta.

Meski akan lulus dalam waktu dekat, pelantun Perfect Liar itu mengatakan sedang mempertimbangkan ulang untuk melanjutkan studi di The Juilliard School setelah lulus dari sekolahnya saat ini.

“Kalau itu masih dalam tahap consideration (pertimbangan),” kata Putri Ariani di Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Pasalnya, Putri yang sempat mengunjungi The Juilliard School tahun lalu mengatakan, program studi (prodi) yang diinginkan tidak tersedia.

Meski tidak menyebut program apa yang diinginkan, Putri menyebut bahwa pilihannya itu hanya bisa dijalani untuk program magister atau S2. Sedangkan, ia baru akan lulus dari sekolah menengah.

“Karena kemarin Putri sempat tur juga (di The Juilliard School), ternyata beberapa prodi yang Putri mau itu adanya untuk program master,” ucap penyanyi 18 tahun itu.

“Jadi, masih banyak yang Putri pertimbangkan,” imbuhnya.

Namun jika telah memutuskan untuk kuliah di The Juilliard School nantinya, Putri Ariani menyatakan kesiapannya untuk mengikuti tes masuk yang berlaku umum.

“Kalau untuk tes sih sama kayak yang biasa dilakuin sama teman-teman aja,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim pernah menyatakan kesiapannya untuk memberikan beasiswa kepada Putri Ariani setelah lolos dari audisi America’s Got Talent tahun lalu.

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu, kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri yang seleksinya sangat ketat," kata Nadiem dalam keterangan resmi, 10 Juni 2023.

"Jadi, kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju," pungkas Nadiem Makarim.