IHSG Rabu Diproyeksi Mampu Lanjutkan Penguatan, Tujuh Saham Ini Bisa Jadi Pilihan

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bakal melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini, Rabu 24 April, setelah kemarin berhasil rebound 0,52 persen atau bertambah 36,99 poin ke level 7.110,81.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG diproyeksikan akan melanjutkan penguatan dengan support di 7.072 dan resist di 7.165. Secara teknikal, terdapat potensi golden cross pada Stochastic Relative Strength Index (RSI) serta penyempitan negative slope pada Moving average convergence/divergence (MACD).

"IHSG berpotensi untuk menguji resistance pada level 7.180," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Dari domestik, pasar menantikan keputusan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) di Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI yang dijadwalkan pada Rabu ini.

Konsensus memperkirakan Bank Indonesia akan tetap mempertahankan suku bunga acuan di level 6,00 persen, seiring dengan kenaikan realisasi inflasi pada Maret 2024 menjadi 3,05 persen year on year (YoY).

Selanjutnya, di hari yang sama, terdapat rilis data pertumbuhan kredit pada Maret 2024 yang diharapkan berada di rentang target BI dalam kisaran 10-12 persen. Sementara itu, di Februari 2024 pertumbuhan kredit masih tergolong tinggi yakni di angka 11,3 persen (YoY).

Adapun dari sisi global, investor menanti rilis data Durable Goods Order month on month (MoM) di Amerika Serikat (AS) pada Rabu. Diperkirakan, akan terjadi peningkatan menjadi 2,5 persen MoM di Maret 2024 dari yang sebelumnya 1,3 persen MoM di Februari 2024.

Peningkatan Durable Goods Order akan merepresentasikan pemulihan pada sektor manufaktur di AS pasca mengalami penurunan yang signifikan di Januari 2024 mencapai -6.1 persen MoM.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas, antara lain, BBCA, ICBP, CPIN, CTRA, TOWR, TBIG, dan ISAT.