Terbantu Lebaran, Penjualan Mobil Honda pada Maret Meningkat 19 Persen 

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mencatat hasil impresif dengan memperoleh penjualan sebanyak 10.706 unit pada Maret 2024 atau meningkat sebesar 19 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM Yusak Billy, mengatakan bahwa pencapaian tersebut dibantu dengan permintaan masyarakat pada periode mudik lebaran, di tengah banyaknya tantangan dalam industri seperti inkonsistensi kondisi politik ekonomi global dan nasional.

“Kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” kata Billy dalam keterangan yang diterima media, Selasa, 23 April.

Secara keseluruhan, model Brio masih memuncaki penjualan mobil Honda terbanyak di pasar Indonesia dengan membukukan 4.495 unit. Ini diikuti dengan sejumlah model SUV mencatat peningkatan sebesar 27,9 persen dibandingkan dengan Februari lalu atau 5.531 unit penjualan retail.

Honda HR-V puncaki penjualan SUV terbanyak di Indonesia dengan 1.862 unit, diikuti oleh BR-V dengan 1.594 unit, lalu ada WR-V sebanyak 1.524 unit, dan All New CR-V berhasil terjual 551 unit pada periode ini.

Kemudian, model lain juga memberikan kontribusi seperti City Hatchback RS yang terjual 283 unit, All New Civic RS dengan 170 unit, Mobilio sebanyak 146 unit, Accord berjumlah 62 unit, City bukukan 15 unit, dan Civic Type R total 4 unit.

Pada bulan Februari lalu, perusahaan mencatat penjualan sebanyak 9.019 unit atau alami penurunan dibandingkan dengan Januari berjumlah 10.019 unit.