Hasil Liga 1 2023/2024: Kalahkan Persikabo 1973, Persis Solo Mendekat ke Zona Championship Series

JAKARTA - Persis Solo berhasil mengalahkan Persikabo 1973 2-1 pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024. Tambahan tiga poin ini membuat Laskar Sambernyawa mendekat ke zona championship Series.

Persis Solo menjadi tuan rumah pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin, 22 April 2024, sore WIB. Tampil di hadapan pendukung sendiri dan menghadapi tim juru kunci, Persis bermain nyaman dan berhasil mencuri gol lebih dulu.

Gol pembuka kemenangan Persis Solo atas Persikabo dipersembahkan oleh Roni Sugeng pada menit ke-18. Menerima umpan Zanadin Fariz, penyerang asal Spanyol itu berhasil membobol gawang Persikabo 1973 untuk membuka skor.

Tak berselang lama, Laskar Sambernyawa kembali menggandakan keunggulan. Kalo ini giliran Zanadin Fariz yang menunjukkan tajinya. Gelandang berusia 19 tahun itu menggetarkan jala gawang Persikabo 1973 berkat assist Althaf Indie pada menit ke-20 dan membawa tim unggul 2-0 hingga turun minum.

Setelah jeda, Persikabo yang tertinggal dua gol berusaha mengejar. Tim berjulukan Laskar Padjajaran itu akhirnya bisa memperkecil kedudukan lewat Pedrinho pada menit ke-55.

Setelah keran gol terbuka, Persikabo terus mencari celah untuk mengejar ketertinggalan. Meski sejumlah upaya dilakukan, skor 2-1 untuk Persis bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tiga poin yang diamankan Persis membuat mereka menambah pundi-pundi untuk menjaga peluang lolos ke Championship Series Liga 1 2023/2024.

Pasalnya, saat ini Persis membukukan 47 poin dan hanya terpaut enam poin dari Madura United di posisi keempat alias tiket terakhir Championship Series.

Masih ada dua laga tersisa di Reguler Series. Persis bisa ke empat besar dengan catatan Madura United kalah di dua laga sisa. Selain itu, mereka harus berhitung head-to-head rekor pertemuan lalu selisih gol.

Sementara itu, Persikabo yang gagal memetik poin sudah dipastikan menjadi tim yang terdegradasi musim depan.