Fernando Alonso Optimistis Hadapi Grand Prix China Setelah Raih Posisi Ketiga dalam Kualifikasi

JAKARTA - Pembalap veteran Fernando Alonso dari tim Aston Martin menatap dengan penuh optimisme ke depan menjelang balapan utama Grand Prix China setelah berhasil meraih posisi ketiga dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai pada Sabtu, 20 April.

Alonso, yang mengamankan posisi ketiga di grid, menegaskan bahwa timnya tidak akan mengendurkan semangatnya dalam upaya meraih hasil yang lebih baik dalam balapan yang dijadwalkan pada Minggu pukul 14.00 WIB.

"Saya pikir mobilnya sudah membaik sejak pagi hari ini, kami melakukan beberapa perubahan set-up, dan mari kita lihat besok apakah kami bisa mewujudkannya menjadi poin," ujar Alonso.

Meskipun menghadapi tantangan dalam sesi balapan Sprint, Alonso tetap percaya diri karena pengaturan mobil yang lebih baik dan efektif dari timnya. Selain itu, perubahan aturan terkait balapan Sprint juga disorot oleh Alonso, yang menekankan kemampuan tim untuk menyesuaikan pengaturan mobil setelah sesi Sprint, sesuatu yang sebelumnya tidak diperbolehkan.

"Saya pikir hal yang sama berlaku untuk semua orang...pembalap dan tim masih dapat melakukan perubahan kecil pada set-up," jelas Alonso.

Meskipun belum yakin dengan hasil akhirnya pada hari Minggu, Alonso memuji usaha keras tim Aston Martin dalam pertarungan melawan rival-rival mereka.

"Kami tidak menyerah, kami belum berada pada posisi yang kami inginkan, tapi kami terus berusaha," tandas Alonso.