Deretan Pembaruan yang Apple Luncurkan di iOS 17.5 Beta 2

 

JAKARTA – Apple telah meluncurkan pembaruan iOS 17.5 ke tahap pengujian kedua, disebut juga sebagai Beta 2. Pembaruan ini menyertakan deretan fitur terbaru dan perbaikan untuk bug di versi iOS 17.5 Beta 1.

Ada banyak fitur yang Apple luncurkan, mulai dari sistem sideload melalui browser, pembaruan untuk salah satu widget, hingga perubahan kode di beberapa aplikasi. Berikut ini deretan pembaruan yang Apple tambahkan, dikutip dari MacRumors.

Pengunduhan Aplikasi dari Situs Web

Apple telah mengizinkan toko aplikasi selain App Store untuk masuk ke dalam sistem iPhone pada peluncuran iOS 17.4. Kini, Apple menambahkan dukungan sideload atau pengunduhan aplikasi di situs web resmi para pengembang.

Kebijakan yang hanya berlaku di Uni Eropa (UE) cukup terbatas. Izin sideload ini hanya diberikan ke anggota Program Pengembangan Apple yang telah bergabung selama lebih dari dua tahun dan memiliki lebih dari satu juta pemasangan di iOS.

Widget Podcast dan Penambahan MDM

Di iOS 17.5 Beta 2, pengguna iPhone mendapatkan pembaruan untuk widget podcast. Widget yang bisa ditambahkan ke layar utama dan layar kunci ini akan mendapatkan latar belakang yang berubah dan disesuaikan dengan podcast yang sedang diputar.

Selain itu, Apple juga menambahkan solusi Manajemen Perangkat Seluler (MDM) untuk menerapkan pendaftaran perangkat otomatis. Sistem ini akan menyederhanakan proses penyiapan perangkat di tahap awal.

Perubahan yang Terlihat dalam Bentuk Kode

MacRumors menemukan beberapa perubahan kode pada iOS 17.5 yang menunjukkan tanda-tanda peluncuran fitur baru. Beberapa fitur yang terlihat adalah peringatan pelacakan untuk sistem ketiga dan opsi blokir semua peserta panggilan grup di FaceTime.

Selain itu, ada referensi yang mengarah ke menu Kesehatan Baterai di iPad dan Apple Pencil versi 4. Artinya, Apple akan meluncurkan fitur baru untuk memantau Kesehatan Baterai iPad dan meluncurkan pensil yang bisa terhubung ke iPhone.