Sendbird Luncurkan Sendbird Business Messaging, Solusi Komunikasi Pelanggan

JAKARTA - Sendbird, perusahaan penyedia platform komunikasi application programming interface (API) terkemuka, meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Sendbird Business Messaging

Sendbird Business Messaging merupakan sebuah solusi yang memungkinkan masing-masing divisi internal perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan..

Dengan fitur ini, pelanggan bisa memberikan informasi termasuk checklist informasi pasien untuk dokter, informasi penundaan penerbangan untuk traveller, informasi lalu lintas dan cuaca yang dapat menghambat waktu pengiriman dan juga pemberian kupon kompensasi.

Tidak lupa, Sendbird Business Messaging juga menawarkan solusi messaging omnichannel canggih yang mencakup SMS, push notification, pesan WhatsApp, dan in-app notification.

“Dengan Sendbird Business Messaging, divisi manapun dapat menghadirkan gabungan layanan komunikasi pelanggan yang lancar, baik via aplikasi, SMS, hingga WhatsApp untuk pertama kalinya,” kata CEO dan Co-Founder Sendbird, John S. Kim.

Kim juga mengatakan bahwa kehadiran Sendbird Business Messaging tidak hanya akan meningkatkan pengalaman pelanggan, namun juga meningkatkan kinerja bisnis, dan pengurangan biaya yang signifikan.

Adapun fitur-fitur utama Sendbird Business Messaging meliputi:

Komunikasi omnichannel seluler:

  • In-app messaging
  • Push notification
  • WhatsApp
  • SMS

Sistem dashboard terunifikasi untuk:

  • Pembuatan draft dan template pesan
  • Pembuatan template kampanye omnichannel
  • Analitik multi-lapisan untuk kampanye, channel, dan pengguna