Luncurkan Obrolan Multi-bot, Pengguna Poe Bisa Gunakan Bermacam Bot AI Bersamaan

JAKARTA - CEO Quora, Adam D’Angelo mengumumkan peluncuran kemampuan obrolan multi-bot baru di chatbot AI nya, Poe, yang memungkinkan pengguna mengobrol dengan beberapa model dalam satu thread. 

“Obrolan multi-bot penting karena model yang berbeda memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Beberapa dioptimalkan untuk tugas tertentu dan lainnya memiliki pengetahuan unik,” tulis Angelo dalam pengumuman resminya. 

Dengan obrolan multi-bot ini, pengguna akan bisa membandingkan jawaban dari bot yang direkomendasikan dengan satu klik, sehingga Anda bisa menemukan untuk menggunakan alat terbaik yang akan Anda gunakan di masa mendatang. 

Melalui kemampuan obrolan multi-bot ini, Poe akan menghadirkan bot canggih seperti Claude 3 Opus, GPT-4, Gemini 1.5 Pro, dan jutaan bot unik buatan pengguna ke dalam satu thread.

“Misalnya, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang subjek tertentu, Anda dapat menanyakan Claude 3 Opus dan bandingkan respons terhadap GPT-4 atau Mistral Large dengan satu klik,” jelasnya lebih lanjut. 

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memanggil bot apa pun yang Anda sukai dengan @-menyebutkan bot tersebut, semuanya dalam rangkaian percakapan yang sama.

Melalui kemampuan ini, Quora bertujuan untuk menyediakan cara mudah untuk berinteraksi dengan model-model bot AI hang ada, seiring dengan meningkatnya keragaman ekosistem penyedia model AI. 

Dengan obrolan multi-bot Poe ini, jika sebelumnya Anda harus mengeluarkan biaya berbeda di masing-masing chatbot, di sini Anda hanya perlu satu langganan 20 dolar AS (Rp325 ribu)/bulan, untuk bisa mengakses semua bot yang ada.