Bagikan:

JAKARTA - Chatbot AI milik Quora, Poe mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat bot-nya sendiri, hanya dengan beberapa memasukkan beberapa perintah saja. 

"Kami meluncurkan fitur baru di Poe hari ini: bot buatan pengguna. Ini awalnya memungkinkan siapa saja untuk membuat bot baru berdasarkan prompt teks pendek dan bot yang ada digunakan sebagai basis. Saat ini kami mendukung Claude instant dan ChatGPT sebagai bot dasar," kata CEO Quora Adam D'Angelo dalam pengumumannya di Twitter. 

Diluncurkan secara publik pada Februari lalu, dan sekarang chatbot AI yang merupakan produk terbaru dari situs Q&A Quora ini memberikan pengalaman unik kepada penggunanya untuk merasakan membuat chatbot nya sendiri. 

"Kami telah melihat banyak eksperimen hebat dengan prompt pada LLM baik di antara komunitas di Poe dan di seluruh internet, dan sungguh menakjubkan berapa banyak nilai yang dapat dibuka oleh prompt dari model bahasa," tambahnya. 

Angelo juga berharap fitur baru ini dapat membantu orang-orang untuk mendorong berbagi kemampuan mereka, dan menyediakan antarmuka yang sederhana bagi semua orang untuk mendapatkan hasil maksimal dari Al.

Untuk mengakses fitur ini, Anda cukup masuk ke website Poe atau buka aplikasinya langsung di perangkat Apple Anda. Dari sana, klik menu Create a bot dan tentukan nama bot yang akan Anda buat. 

Setelah itu, masukkan deskripsi dari bot Anda, atau kegunaan dari bot tersebut kemudian pilih teknologi AI yang ingin digunakan, yaitu antara Claude instant atau ChatGPT, sebagai bot dasar.

Kemudian pada kolom Prompt visible from bot profile, masukkan perintah apa saja untuk membuat bot Anda menjadi nyata. Contohnya, berdasarkan percobaan yang telah VOI lakukan, dengan membuat "Salty Bot", di mana ini terinspirasi dari kata-kata viral di Twitter yang merujuk pada kekesalan seseorang terhadap suatu tweet.

Nah, dengan perintah "Berikan jawaban 'salty' untuk semua percakapan," maka secara otomatis chatbot bertenaga AI itu akan memberikan jawaban layaknya teman yang geram dengan curhatan Anda. Chatbot akan menjawab curhatan Anda dengan kata-kata yang pedas

Jika Anda ingin meminta teman Anda untuk mencoba chatbot buatan Anda sendiri, Anda bisa membagikan tautan bot Anda dengan mudah dengan menyalin url Anda. 

Chatbot AI Poe bisa diakses di semua perangkat, termasuk iOS, web desktop, dan web seluler di Android.