Penarikan kembali Jimny 3 pintu dikarenakan adanya masalah pada komponen fuel pump atau pompa bahan bakar, berdasarkan keterangan resmi dari Suzuki yang diterima VOI.
Menyikapi hal tersebut perusahaan melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update. Jimny 3 pintu tersebut akan mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar demi ketenangan dan keamanan berkendara yang lebih optimal.
"Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan," kata Asst to Service Dept Head PT SIS Hariadi, dalam keterangannya, Selasa, 16 April.
Baca juga:
- Lamborghini Huracán STJ: Perpisahan Manis dengan Mesin V10 Legendaris
- Alfa Romeo Milano, SUV Listrik Produksi Massal Pertama dari Alfa Romeo
- Mercedes‑Benz EQS Mendapat Penyegaran Bagian Eksterior hingga Jarak Tempuh Bertambah
- Leapmotor T03 Tertangkap Kamera Sedang Diuji Jalan di Indonesia, Segera Meluncur?
Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny, yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.
Dampak lebih lanjut jika dibiarkan yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.
Suzuki mengklaim bahwa penggantian komponen tersebut hanya memakan waktu 2 jam saja, dan akan dilakukan oleh tim ahli. Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.
"Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki,” tutup Hariadi.
Untuk tetap menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara, Suzuki menghimbau para pelanggan untuk melakukan service berkala di Bengkel Resmi Suzuki sesuai dengan kebutuhan dan manual kendaraan yang dimiliki.
Tag: suzuki suzuki jimny