Menkominfo Tegaskan CEO Apple Akan Berkunjung ke Indonesia pada 17 April

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi kembali menegaskan bahwa CEO Apple Tim Cook akan bertandang ke Indonesia segera pada 17 April mendatang.

"Ya besok (kedatangan Tim Cook), dia datang tanggal 17," kata Menkominfo Budi pada acara Halal Bihalal Menteri Kominfo dan Wakil Menteri Kominfo bersama civitas Kemkominfo pada Selasa, 16 April di Kantor Kominfo, Jakarta.

Kendati demikian, ketika dimintai keterangan lebih lanjut terkait apa-apa saja yang akan dibahas nantinya. Yang pasti, Budi menegaskan Apple akan berinvestasi di Tanah Air.

"Ya nanti dong, ngga kejutan dong kalau gitu. Nanti yang pasti semua perusahaan-perusahaan besar dari Amerika dan negara dunia akan investasi yang signifikan di Indonesia. Nanti, tunggu besok," tegas Budi lebih lanjut.

Tidak hanya bertemu dengan Menkominfo Budi, Tim Cook juga akan dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, meski waktunya belum ditentukan. "Ya terjadwalkan," tuturnya.

Sebelumnya, Menkominfo juga mengungkapkan bahwa akan ada dua petinggi perusahaan teknologi dunia yang akan berkunjung dan berinvestasi di Indonesia. Di antaranya adalah CEO Apple Tim Cook serta CEO Microsoft Satya Nadella.

Sementara Tim Cook akan bertemu dengan Menkominfo pada 17 April, Budi menyebutkan bahwa Satya Nadella akan melakukan kunjungan terpisah yaitu pada 30 April.

Kunjungan Tim Cook di Vietnam

Pada 15 April kemarin, Tim Cook telah memulai kunjungan menariknya di Vietnam. Di sana, Tim Cook dilaporkan bertemu dengan mahasiswa, kreator konten, dan pengguna produk Apple guna memahami lebih dalam tentang keberagaman cara penggunaan produk Apple.

"Apple selalu berusaha untuk membangun hubungan yang kuat dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat di tempat kami beroperasi. Mulai dari kerja sama dengan pemasok lokal hingga mendukung proyek-proyek penyediaan air bersih dan peluang pendidikan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat koneksi kami di Vietnam," ungkap Cook.