Album ‘Menari Dengan Bayangan’ dari Hindia Catat Rekor Satu Miliar Streams di Spotify

JAKARTA - Hindia mencatatkan rekor baru ketika album pertamanya, Menari Dengan Bayangan yang dirilis pada 29 November 2019 mencapai satu miliar streams di Spotify.

Capaian tersebut membuat album berisi 15 lagu tersebut menjadi album solois pria Indonesia pertama yang mencatat satu miliar streams.

Hindia yang mengaku sudah mengetahui albumnya akan mencapai satu miliar streams dalam waktu dekat mengatakan, album Menari Dengan Bayangan telah mengubah hidupnya.

“Awal tahun ini diberi tahu bahwa melihat dari perkembangan angkanya, tampaknya Menari Dengan Bayangan akan kena satu miliar streams per pertengahan bulan Mei, ternyata lebih cepat,” kata Hindia melalui siaran pers yang diterima VOI, Jumat, 12 April.

“Senang, tentunya. Ini album kecil yang tidak diproyeksikan sama sekali akan menjadi besar. Ternyata responnya sangat baik dan sudah di titik mengubah hidup saya secara sangat drastis,” lanjutnya.

Dengan tiga lagu yang masing-masing telah mencapai lebih dari 200 juta streams, yaitu Evaluasi, Rumah ke Rumah, dan Secukupnya, penyanyi yang juga dikenal dengan nama Baskara Putra itu melihat album pertamanya lebih bisa dinikmati banyak orang.

“Mungkin justru karena berbagai 'kekurangan' album ini secara teknis. Produksinya tidak begitu megah, melodi vokalnya tidak begitu meliuk-liuk dan indah. Pada akhirnya ia menjadi sebuah album yang 'menapak tanah’, dan mungkin jadi lebih accessible untuk banyak orang, terutama di saat muatan liriknya banyak berbicara tentang permasalahan sehari-hari kebanyakan orang dewasa muda,” tutur Hindia.

Menarik untuk melihat apakah album kedua Hindia, Lagipula Hidup Akan Berakhir akan mengikuti jejak album pertama, mengingat beberapa lagu sudah menembus puluhan juta streams di Spotify.