Hasil BAC 2024: Leo/Daniel Tersingkir di Awal

JAKARTA – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung menelan kekalahan pada babak pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

Leo/Daniel gagal melangkah ke babak kedua setelah kalah dalam pertarungan tiga gim, 21-13, 19-21, dan 21-23 melawan wakil Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Wang Chan, Rabu, 10 April siang WIB. 

Pada gim pertama Leo/Daniel tampil mendominasi lawan mereka. Mereka dengan cepat unggul 8-3 dan kemudian memimpin dengan gap lima angka di interval.

Setelah rehat, permainan apik Leo/Daniel sulit diimbangi oleh duta Korea tersebut. Hasilnya, wakil Indonesia pun dengan nyaman melaju sampai memenangi gim itu.

“Tadi di gim pertama kami sudah bermain baik dan bisa menang. Sayang di gim kedua dan ketiga, kami tidak bisa memanfaatkan momentum yang ada,” ujar Leo.

Pada awal gim kedua, Leo/Daniel kembali memperlihatkan permainan solid mereka dan unggul 7-3. Namun, mereka harus mengakui keunggulan lawan sebanyak dua poin pada saat jeda.

Tiga kedudukan imbang sempat terjadi setelah itu. Namun, Leo/Daniel tidak bisa mengejar lawan mereka lagi usai kedudukan 14-14 sehingga laga pun berlanjut ke gim penentuan.

Di awal gim terakhir, Leo/Daniel langsung tertinggal 5-9 dari Kim/Wang. Leo/Daniel kemudian bangkit dan merebut lima poin beruntun dan skor berubah menjadi 10-9 sebelum kembali tertinggal satu poin saat interval.

Kim/Wang langsung menjauhkan keunggulan menjadi 17-13 setelahnya. Laju mereka lalu dipepet oleh Leo/Daniel dalam kedudukan 18-19.

Setelah itu, skor sempat berubah 20-19 untuk keunggulan Kim/Wang. Leo/Daniel tidak menyerah dan menyamakan skor 20–20, tetapi lawan merespon dengan baik di poin kritis itu.

“Di gim ketiga kami sudah bisa mengejar. Tetapi rupanya rezeki belum di tangan kami. Ya harus mencoba lagi. Harus berlatih bagaimana agar tidak gampang mati sendiri,” ucap Leo.

Leo/Daniel ada ganda putra kedua yang tersingkir dari ajang ini. Sebelumnya rekan mereka Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sudah terlebih dahulu tumbang.