Begini Cara Menghubungkan AirPods ke Laptop Windows

 

JAKARTA – AirPods memang dirancang untuk perangkat Apple, tetapi perangkat audio ini menggunakan teknologi wireless Bluetooth. Oleh karena itu, perangkat selain Apple tetap bisa menggunakan AirPods.

Personal Computer (PC) atau laptop dengan sistem operasi (OS) Windows  bisa terhubung ke AirPods. Jika Anda memiliki kedua perangkat tersebut dan ingin menghubungkan keduanya, berikut ini adalah panduannya.

Mengutip dari Makeuseof, masukkan AirPods Anda ke dalam wadah pengisi daya terlebih dahulu. Berikutnya, tekan tombol Windows dan huruf "I" secara bersamaan pada keyboard Anda untuk membuka Pengaturan.

Setelah itu, klik menu Perangkat jika Anda masih menggunakan Windows 10. Namun, jika Anda sudah memperbarui OS ke Windows 11, ketuk menu Bluetooth dan Perangkat yang berada di dalam sidebar.

Selanjutnya, klik tanda Plus besar yang terlihat di layar untuk menambah perangkat Bluetooth yang baru. Buka wadah pengisi daya AirPods Anda, lalu tekan dan tahan tombol Pengaturan hingga indikator status berwarna putih berkedip.

Saat AirPods muncul di dalam daftar perangkat Bluetooth, pilih nama perangkatnya dan klik Selesai. Dengan melakukan tahapan di atas, Anda sudah bisa menggunakan AirPods. Namun, jika tidak ada suara yang muncul di AirPods, Anda tidak perlu khawatir.

Terkadang, hal ini memang terjadi saat Anda menyambungkan perangkat audio apa pun ke laptop Windows. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengeklik ikon volume di sudut kanan bawah layar, lalu pilih AirPods dari daftar perangkat.

Setelah perangkat keluarannya telah diubah, AirPods akan kembali mengeluarkan suara. Sekarang, Anda sudah bisa mendengarkan lagu dari AirPods dengan nyaman sambil mengerjakan berbagai aktivitas di laptop Windows Anda.