Taylor Swift Masuk Daftar Miliarder Dunia Berkat Kesuksesan Eras Tour

JAKARTA - Taylor Swift dinyatakan berstatus miliarder menurut laporan Forbes baru-baru ini. Hal tersebut didasarkan pada suksesnya Eras Tour yang sedang berlangsung, katalog lagu yang dimiliki, dan portofolio real estate.

Forbes pada Selasa, 2 April menyatakan jumlah kekayaan yang dimiliki Taylor Swift berkisar pada $1,1 miliar atau Rp17,5 triliun.

Publikasi dari Forbes melaporkan bahwa Swift jadi satu-satunya musisi yang masuk daftar hanya berdasarkan musik dan pertunjukan live.

Bahkan Eras Tour disebut telah melampaui pendapatan $1 miliar atau Rp15,9 triliun sejak diluncurkan pada Maret 2023.

Swift juga mendapat penghasilan besar melalui film konser Eras Tour yang menjadi film konser terlaris sepanjang masa, dengan perolehan lebih dari $261 juta atau Rp4,1 triliun di box office sejak penayangan perdananya pada 11 Oktober 2023.

Penghasilan dari penyanyi dan penulis lagu 34 tahun itu masih akan terus meningkat dengan perilisan album studio orisinalnya yang kesebelas, The Tortured Poets Department, pada 19 April mendatang.

Sebagai informasi, Taylor Swift bersama 13 selebriti lainnya masuk dalam Forbes Billionaire List (Daftar Miliarder Forbes). Secara total, para selebriti diperkirakan memiliki kekayaan sebesar $30 miliar atau Rp477,9 triliun.