Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift melalui akun Instagram pribadinya, menyatakan kesiapan untuk menjalani babak terakhir tur konser The Eras Tour yang sudah berjalan selama dua tahun terakhir.

“Kami akan memulai babak terakhir The Eras Tour pekan ini, yang sulit dipahami,” tulis Taylor Swift dalam keterangan unggahan Instagram, Selasa, 15 Oktober.

Adapun, Eras Tour menyisakan lima titik di Amerika Serikat dan Kanada untuk dikunjungi.

Swift akan memulai babak akhir ini lewat pertunjukan di Miami Gardens pada 18 Oktober, kemudian berlanjut ke New Orleans, Indianapolis, Toronto, dan berakhir di Vancouver pada 8 Desember.

Pada babak terakhir, pelantun “I Can Do It With A Broken Heart” itu akan menggelar 18 pertunjukan terakhir, dari total 149 pertunjukan yang dimulai sejak 17 Maret 2023.

Swift juga mengajak penggemarnya untuk merayakan babak terakhir Eras Tour dengan mengumumkan perilisan buku Eras Tour dan rilisan fisik album “The Tortured Poets Department: The Anthology”.

“Tur ini merupakan pengalaman yang paling menakjubkan dan saya tahu saya ingin mengenang kenangan yang kita buat bersama dengan cara yang istimewa,” kata Swift.

“Sebenarnya, ada dua cara. Senang mengumumkan bahwa Buku Eras Tour Resmi, yang berisi refleksi pribadi saya, foto-foto di balik layar yang belum pernah dilihat sebelumnya, serta semua kenangan ajaib yang kalian bawa setiap malam. Dan ‘The Tortured Poets Department: The Anthology’ dalam format vinyl dan CD akan tersedia untuk pertama kalinya hanya di @Target mulai 29 November.”

Sebagai informasi, Eras Tour merupakan tur stadion kedua untuk Taylor Swift, setelah Reputation Stadium Tour pada tahun 2018.

Eras Tour dinobatkan sebagai salah satu tur konser tersukses, dengan pendapatan yang melampaui US$ 1 miliar atau setara dengan Rp15,56 triliun.