Waktu Ideal Untuk Move On Menurut Riset Para Ilmuwan

YOGYAKARTA - Waktu ideal untuk move on memang butuh diketahui, karena berlama-lama galau itu gak baik buat kesehatan mental kalian! Maka dari itu kali ini kita bakal membahasnya, simak sampai selesai ya!

Putus cinta itu bisa terjadi kapan saja, siap tak siap hal itu bisa berlangsung seketika. Karena itulah kadang membuat kalian bakal sering memikirkan dan bermimpi akan kenangan indah di masalalu bersama sang mantan.

Maka dari itu kalian perlu melakukan berbagai aktivitas positif yang bisa mengalihkan perhatian dari kesedihan itu.

Karena melupakan mantan memanglah tidak gampang. Menghapus bayang-bayang orang yang sebelumnya mengisi hidup kita memerlukan banyak waktu serta tenaga. Ditambah orang tersebut merupakan salah satu mantan terindah serta meninggalkan banyak kenangan buat kalian.

Lalu, perlu waktu berapa lama buat orang bisa move on dari mantan?

Waktu Ideal Untuk Move On

Terdapt suatu riset yang dipublikasikan di Journal of Positive Psychology menemukan kalau diperlukan kurang lebih 3 bulan ataupun sebelas minggu untuk seorang buat dapat move on.

Riset ini dilakukan oleh ilmuwan Gary W. Lewandowski Jr. serta Nicole M. Bizzoco dengan memakai 155 partisipan yang lagi mengalami kesedihan sehabis menjalin ikatan asmara. Paling tidak ada 71% dari mereka mulai merasa lebih baik sehabis 11 pekan buat betul-betul melupakan mantan.

Tidak hanya itu, riset yang dilakukan pada tahun 2009 pula menemukan kalau orang yang bercerai rata-rata bisa pindah dalam waktu 17 bulan 26 hari sehabis perceraiannya.

Hal ini dianggap wajar, sebab perpisahan serta perceraian merupakan perihal yang berbeda. Perceraian pula dinilai membawa imbas yang lebih traumatis untuk pasangan.

Tetapi perlu diingat kalau 11 minggu serta 18 bulan cumalah rata-rata, sebab tiap orang alami suasana yang berbeda. Faktor-faktor semacam lamanya ikatan, kedalaman ikatan saat ini, serta dukungan dari teman serta keluarga pula bisa mempengaruhi.

Lamanya waktu yang diperlukan buat move on pula tidak ada bedanya antara pihak-pihak yang memutuskan ataupun mengakhiri hubungan. Siapa juga yang meminta putus terlebih dahulu, kedua belah pihak bakal merasa sakit hati serta perlu waktu buat move on.

Cara Moveon Cepat

1. Curhat ke Orang Terdekat

Kiat move on yang pertama yaitu cari teman terbaikmu buat curhat. Kalian pula dapat meminta dukungan dari keluarga serta sahabat buat memulihkan perasaan serta keadaanmu sehabis patah hati. Menceritakan kisah perpisahanmu bisa jadi salah satu metode melepas stress usai putus, terutama bila kalian curhat dengan seorang yang juga sudah mengalami pengalaman yang sama.

2. Bahagiakan Diri Sendiri

Kalian tidak perlu buru-buru buat mencai pendamping baru, beri waktu buat dirimu santai serta istirahat hingga perasaanmu betul- betul normal, tenang, serta tenteram dalam melaksanakan bermacam-macam kegiatan. Kiat move on ini patut diperhatikan.

Banyak perihal yang dapat kalian jalani buat menghibur diri, semacam membaca novel, mencermati musik, traveling, ataupun olahraga. Kegiatan-kegiatan tersebut berguna buat meredakan tekanan pikiran yang kalian alami sehabis patah hati. Membahagiakan diri bisa membuat kalian nantinya bakal termotivasi buat move on.

3. Berdamai dengan Keadaan

Metode move on yang selanjutnya yakni berdamai dengan keadaan. Kalian boleh merasa pilu serta itu merupakan perihal yang normal. Umumnya, sehabis menangis perasaanmu bakal terasa lebih lega, sehingga kalian dapat lebih siap buat move on.

lambat-laun kalian bakal menerima serta memaafkan peristiwa yang jadi pemicu kalian putus dengan mantan. Jangan memandang hubungan masa lalu selaku kegagalan, malah jadikan pengalaman selaku pelajaran supaya nantinya kalian lebih berhati-hati dalam membina ikatan.

4. Menyudahi Stalking Mantan

Kala suatu hubungan mesti berakhir, kemauan buat menyudahi memikirkan mantan cuma dapat diwujudkan bila kalian menyudahi mencari tahu. Baik secara langsung ataupun melalui media sosial. Metode move on yang sangat jitu yaitu berhenti stalking. Dengan tidak mengetahui kabarnya, kalian dapat kurangi kepedulian terhadap apa yang dikerjakannya serta dapat betul- betul move on.

Stalking mantan lewat sosial media cuma bakal membuat kalian terus menjadi terikat dengannya. Jauhi buat melaksanakan perihal tersebut sampai hatimu sendiri yang berkata buat menyudahi. Lakukan hidup kalian dengan baik seperti seharusnya tanpa wajib mengetahui kehidupan mantan.

Selain itu kalian juga perlu tahu “Tips Ampuh Move On Setelah Jadi Korban Ghosting” agar kesehatan mental kalian bisa lekas stabil.

Jadi setelah mengetahui waktu ideal untuk move on, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!