Sejumlah Pemain Abroad Susul TC Timnas Indonesia U-23 pada 8 April

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 menjalani agenda pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, terhitung sejak Senin, 1 April 2024. Namun, sejumlah nama pemain yang berkarier di luar negeri atau abroad diperkirakan baru akan menyusul pada 8 April 2024.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 memasukkan 28 nama pemain dalam TC ke Dubai. Dari daftar nama itu, ada enam pemain abroad, seperti Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Keenam pemain abroad tersebut dipastikan terlambat bergabung TC Timmas Indonesia U-23 di Dubai.

“Pemain yang di luar negeri, kalau tidak salah, tanggal 8 April 2024 bergabung. Namun, kami lihat situasinya nanti akan diperbarui lagi,” kata asisten pelatih, Nova Arianto, dalam keterangannya dikutip Selasa, 2 April 2024.

Sementara itu, Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 11 April sampai 3 Mei 2024 di Qatar. Tim asuhan Shin Tae-yong tergabung di Grup A bersama dengan Qatar, Yordania, dan Australia.

Sebelum memulai perjuangan di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 memang dihadapkan pada kesulitan terkait pemanggilan pemain dari klub di Liga 1.

Namun, Nova kemudian mengatakan bahwa masalah ini bisa teratasi setelah ada keputusan penundaan jadwal Liga 1.

"Kendala sejauh ini awalnya ada. Namun, setelah ada pemberitahuan bahwa kompetisi berhenti sementara, semuanya berjalan dengan baik,” tutur Nova Arianto.