Instagram Uji Coba Fitur Blend, Rekomendasi Reels untuk Dua Orang

JAKARTA - Meta dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru yang akan merekomendasikan Reels Instagram kepada Anda dan teman berdasarkan video yang dibagikan satu sama lain.

Ditemukan pertama kali oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi, fitur baru Instagram ini disebut dengan Blend. Pihak Instagram juga sudah mengonfirmasi kabar tersebut kepada TechCrunch.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan di X, fitur ini tampaknya akan memungkinkan Instagram untuk memberikan rekomendasi Reel sesuai dengan Reel yang Anda bagikan ke teman Anda atau sebaliknya, yang juga berdasarkan dengan minat Anda.

Sekilas, fitur baru Instagram ini mirip dengan fitur di Spotify dengan nama yang sama, yang diluncurkan pada tahun 2021 dan memungkinkan dua orang untuk menggabungkan lagu favorit mereka ke dalam satu playlist bersama.

Tangkapan layar itu juga menunjukkan bahwa Blends akan bersifat pribadi antara Anda dan pengguna lain dan Anda dapat keluar dari Blend kapan saja.

Instagram tidak membagikan detail spesifik apa pun tentang fitur tersebut dan apakah Blends akan terus diperbarui dengan rekomendasi baru atau akan diperbarui setelah jangka waktu tertentu.