Microsoft Hadirkan Lebih Banyak Dukungan Copilot ke Teams

JAKARTA – Microsoft masih bertekad dalam memperluas penggunaan Artificial Intelligence (AI) ke lebih banyak produk atau fitur. AI yang saat ini masih diperluas adalah Copilot, chatbot AI buatan Microsoft.

Dikutip dari Engadget, Copilot akan hadir ke lebih banyak fitur Microsoft Teams, seperti obrolan rapat dan kotak penulisan obrolan. Penggunaan Copilot ini akan membantu pengguna dalam mendapatkan wawasan dan informasi seputar pekerjaan.

Fitur obrolan rapat misalnya, Copilot akan memberikan transkrip dari rapat yang dilakukan di fitur tersebut. Microsoft juga mengatakan bahwa penggunaan Copilot di fitur obrolan rapat bisa memberikan pandangan yang lebih jelas dari hasil rapat.

"Saat Anda membuka Copilot di obrolan rapat, Anda akan memiliki pandangan yang lebih komprehensif dan inklusif tentang apa yang dibahas dalam rapat, baik lisan (transkrip) atau tertulis (obrolan)," jelas Microsoft melalui blog perusahaan.

Sementara itu, Copilot di kotak penulisan obrolan dapat menyesuaikan pesan pengguna dan menyediakan saran penulisan ulang. Copilot di kotak penulisan obrolan juga dapat membuat pesan baru hanya dengan mengetikkan perintah di obrolan Teams.

Copilot untuk kotak penulisan obrolan akan diluncurkan pada bulan April, sementara Copilot untuk obrolan rapat akan dihadirkan pada bulan Mei. Microsoft juga akan menghadirkan rekap panggilan cerdas di Teams Premium pada Juni mendatang.

Masih banyak pembaruan yang akan Microsoft luncurkan di Teams, seperti Intelliframe yang diaktifkan secara default, kemampuan pengenalan speaker pada mikrofon, hingga kemampuan isolasi suara. Seluruh pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap.