Royal Enfield Bullet 350 Terbaru Tiba di Pasar Jepang

JAKARTA - Royal Enfield secara resmi memperluas jajaran lini kendaraan roda duanya di Jepang dengan menghadirkan Bullet 350 terbaru. Motor ini tiba dengan penyegaran menggoda pencinta motor klasik di negeri Sakura.

Mengambil inspirasi dari Classic 350, motor Bullet 350 memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan dengan saudaranya itu, seperti stang berbeda, jok single-piece, sepatbor belakang mengotak, dan pilihan warna berbeda.

Dilansir dari BikeWale, Selasa, 26 Maret, motor ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik konvensional dan pengaturan peredam kejut ganda, serta sudah dilengkapi dengan rem cakram untuk menambah keamanan.

Sistem pengeremannya sendiri ditangani oleh kombinasi cakram-drum. Namun, pembeli dapat memilih cakram ganda dengan Anti-lock Braking System (ABS) saluran ganda sebagai opsional. Motor tersebut dibekali pelek 19 inci.

Bullet 350 teranyar di berkali ragam fitur modern seperti pencahayaan full LED, panel instrumen digital yang bisa terhubung dengan smartphone hingga pengisian daya ponsel.

Berbicara soal performanya, motor bergaya retro ini mengusung arsitektur J-platform dan mesin yang sama dengan Classic 350, yakni silinder tunggal berkapasitas 349 cc berpendingin udara menghasilkan tenaga 20 dk dan torsi 27 Nm dikawinkan dengan transmisi lima percepatan.

Di Jepang, Royal Enfield mematok harga Bullet 350 terbaru mulai dari 694.100 yen atau setara dengan Rp72,4 jutaan dengan pilihan warna Military, Standard dan Black Gold.