7 Situs Tes IQ Gratis Bersertifikat, Yuk Uji Kecerdasan Intelektualmu Sekarang!

YOGYAKARTA – Tes kecerdasasan intelektual atau intelligent quotient (IQ) merupakan salah satu metode untuk mengevaluasi kapasitas kognitif seseorang. Tes ini tidak hanya relevan untuk konteks pendidikan, namun juga berdampak terhadap perjalaan karier seseorang. Bagi Anda yang ingin mengukur potensi intelektual awal, Anda bisa mengakses situs tes IQ gratis bersertifikat.

Dengan menguji kecerdasaan intelektual secara online, Anda bisa dengan mudah memulai perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang kemampuan kognitif Anda.  

Situs Tes IQ Gratis Bersertifikat

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa situs tes IQ gratis bersertifikat yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

1. Arealme

Arealme merupakan platform yang menyediakan layanan tes usia mental. Tes ini berfungsi untuk mengidentifikasi kecakapan diri.

Selain itu, platform tes IQ gratis bersertifikat ini juga membantu pengguna menemukan jenis pekerjaan yang tepat bagi pengguna.

Di dalam Arealme juga terdapat tes kinerja otak kanan dan otak kiri, serta tes EQ Goleman untuk menentukan kecerdasan emosional.

2. Brain Metrix

Brain Metrix merupakan situs tes IQ gratis yang menawarkan uji kecerdasan intelektual dalam format singkat yang sangat efektif.

Menghadirkan 20 pertanyaaan dalam format pilihan ganda, situs ini memungkinkan Anda untuk mengukur potensi intelektual Anda dengan cepat dan tepat. Bahkan, Anda hanya akan diberi waktu sekitar 5 menit untuk menjawab seluruh pertanyaan.

3. Freeiqtest

Platform tes IQ gratis bersertifikat yang satu ini menggunakan IQ WAIS sebagai alat tes kecerdasan intelektual. Kecepatan menjawab soal menjadi salah satu poin penilaian di situs ini.

Dengan demikian, kemampuan analisis dan memecahkan masalah dianggap sebagai faktor penting pada tingkat kecerdasan seseorang.

4. Free-IQTest

Situs uji kecerdasan intelektual ini menawarkan pengalaman tes  IQ yang sangat bermanfaat dan efisien.

Dengan 20 pertanyaan benar/salah yang harus dijawab dalam waktu yang singkat, situs ini mengajak Anda untuk melihat seberapa cepat Anda akan menyelesaikan tantangan-tantangan intelektual yang menarik.

5. Fun Education

Fun Education bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari situs IQ gratis bersertifikat. Platform ini memberikan pengalaman uji IQ yang tak hanya bermanfaat, namun juga diakui secara resmi.

Setiap level terdapat pertanyaan-pertanyaan menantang yang akan menguji batas kemampuan intelektual Anda.

Tak cukup sampai disitu, situs ini memberikan panduan berharga dalam hal memilih bidang pekerjaan yang sesuai dengan potensi Anda. Ini merupakan langkah yang bijak yang membantu Anda mengarahkan karier menuju jalur yang paling cocok dengan kemampuan yang Anda miliki.

6. Genius Tes

Genius Tes termasuk situs uji kecerdasan intelektual bersertifikat yang tidak boleh dilewatkan. Situs ini memberikan pengalaman uji IQ yang sangat berharga dengan berbagai opsi kuis yang menarik.

Anda bisa memilih antara opsi cepat atau versi lengkap, sesuai dengan preferensi dan ketersediaan waktu Anda.

Ketika tes IQ di Genius Tes, Ada akan diuji dengan 25 pertanyaan yang perlu dijawab dalam waktu maksimal 6 menit.  

7. 123Test

Situs ini bisa dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan gambaran lebih nyata sial ujian IQ sesungguhnya.

Dengan beragam tes kecerdasan yang mereka tawarkan, pengguna dapat memeroleh prakiraan skor yang bisa memberikan wawasan tentang potensi kecerdasan intelektual mereka.

Dua jenis tes IQ yang dapat diikuti di situs ini yakni tes kecerdasan klasik dan kemampuan umum. Tes ini memberikan pandangan yang komprehensif tentag berbagai aspek kecerdasan.

Demikian informasi tentang tes IQ gratis bersertifikat. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.