Majoo Buat Program Akselerasi Bisnis Dukung Perkembangan UMKM Indonesia

JAKARTA - Majoo mengeluarkan program akselerasi bisnis, yakni Majoowira yang mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia untuk mendapatkan modal.

"Melalui majoowira ini, kami telah memberikan edukasi bisnis secara langsung ke 4,2 juta UMKM serta memberikan modal tambahan hingga ratusan juta rupiah untuk mengembangkan bisnis mereka," kata Founder & CEO Majoo, Adi Wahyu Rahadi dalam keterangan resminya, Minggu, 24 Maret.

Majoowira telah dilakukan sebanyak 7 musim dan akan memasuki musim ke-8 pertengahan tahun 2024. Program ini memberikan pengalaman langsung kepada para peserta melalui mentoring intensif oleh praktisi dan mentor berpengalaman.

"Kami percaya bahwa dengan memberikan akses kepada para pelaku UMKM untuk mendapatkan bimbingan bisnis, motivasi untuk berinovasi, dan kemungkinan mendapatkan modal, kami dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang," katanya.

Adi menjelaskan, program mentor Majoo demi mendukung pelanggan yang ingin meningkatkan kapabilitas bisnis mereka.

Peserta yang terpilih akan mengikuti sesi mentoring selama 6 minggu dengan tiga pakar bisnis berbeda. Pemenang dan setiap sesi akan memiliki kesempatan untuk mempresentasikan bisnis mereka dihadapan para mentor dan CEO majoo pada sesi Final Day.

Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik, termasuk langganan paket Advance selama 12 bulan, promosi bisnis di media sosial majoo, dan bergabung dengan komunitas pebisnis di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, kompetisi majoo merupakan dukung langkah awal pemilik usaha baru. Selain program akselerasi, majoo juga menyelenggarakan kompetisi kuartalan yang mengundang pernilik usaha baru atau mereka yang sedang merintis bisnis.

Kompetisi majoo memberikan peluang bagi para peserta untuk mendapatkan dana pengembangan usaha dan paket langganan gratis. Peserta hanya perlu mendaftar, membuat konten sesuai tema dan persyaratan yang ditentukan, lalu mengunggahnya ke Instagram dengan menyertakan tagar dan caption tertentu.

"Kami berharap majoowira dapat terus menjadi wahana bagi UMKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. Dengan melibatkan para pelaku UMKM dalam program akselerasi dan kompetisi, kami ingin mendukung mereka dalam menghadapi tantangan dan memulai bisnis baru dengan langkah yang kuat," katanya.