Husqvarna Hadirkan Svartpilen 801, Motor Naked Berperforma Buas

JAKARTA - Husqvarna, merek kendaraan roda dua berbasis di Swedia, secara resmi meluncurkan motor bergaya telanjang berperforma tinggi, Svartpilen 801.

Pabrikan menyebut bahwa kendaraan hadir dengan menggabungkan performa, kelincahan, serta desain kontemporer yang akan menarik perhatian ketika motor ini melintasi jalan raya.

Menurut lansiran laman resmi merek, Rabu, 20 Maret, Svartpilen 801 dibangun dengan rangka baja tubular kromium-molibdenum yang kuat namun tetap mengutamakan bobot yang ringan.

Selain itu, bagian depan dilengkapi dengan suspensi WP Apex yang dapat disesuaikan menawarkan travel fork 140 mm dan shock travel 150 mm di bagian belakang demi mengoptimalkan pengendalian dan kenyamanan.

Motor ini memiliki pelek berukuran 17 inci yang dibungkus oleh karet ban Pirelli MT60 RS yang memiliki kemampuan daya cengkeram mengesankan.

Kemudian, pengendalian pada motor ini didukung oleh sistem Anti-lock Braking System (ABS) dari Bosch yang mengoptimalkan sisi pengereman. Untuk pengendaraan maksimal, dihadirkan juga mode Supermoto ABS demi mencari sensasi pengereman lebih tinggi.

Pada bagian sisi pengendara didukung dengan fitur elektronik premium, termasuk dasbor TFT 5 inci dan unit konektivitas dari aplikasi Ride Husqvarna Motorcycles sebagai standar.

Fitur lain juga dihadirkan seperti ‘Hazard Warning’ yang terintegrasi ke dalam kontrol stang sementara perangkat anti maling telah disediakan melalui immobilizer.

Pada sektor jantung pacu, motor ini dibekali dengan mesin 799 cc parallel-twin berkekuatan 105 dk dan torsi 87 Nm yang memberikan performa luar biasa. Kemudian, pengendara bisa memilih mode berkendara terdiri dari Street, Rain, Sport, serta Dynamic Mode sebagai opsional.

Husqvarna belum mengungkapkan harga dari motor berkemampuan buas ini, namun perusahaan memastikan Svartpilen 801 akan tersedia secara global mulai April mendatang.