Starbucks Setop Program NFT Odyssey pada Akhir Maret

JAKARTA - Starbucks mengumumkan akan mengakhiri program NFT nya, yaitu Starbucks Odyssey yang saat ini masih diluncurkan dalam versi beta pada akhir Maret mendatang.

“Starbucks Odyssey Beta harus diakhiri untuk mempersiapkan apa yang akan terjadi selanjutnya seiring kami terus mengembangkan program ini,” tulis perusahaan itu dalam pengumuman resminya, dikutip Minggu, 17 Maret.

Program ini akan resmi ditutup pada 31 Maret 2024. Para pemilik poin memiliki waktu hingga 25 Maret 2024 untuk menyelesaikan Perjalanan yang tersisa.

Diluncurkan pada 2022 silam, Starbucks Odyssey merupakan pengalaman yang didukung teknologi Web3, yang memberikan kesempatan ke anggota Starbucks Rewards di AS untuk mendapatkan dan membeli Perangko koleksi digital (NFT), yang nantinya bisa digunakan untuk membuka akses ke hadiah baru dan pengalaman interaktif.

Setelah itu, anggota akan diberikan hadiah setelah menyelesaikan perjalanan dengan 'cap perjalanan' (NFT). Anggota juga dapat membeli 'perangko edisi terbatas' (NFT) secara berkala melalui pasar dalam pengalaman aplikasi web Starbucks Odyssey.

Selain itu, anggota juga akan mendapatkan poin untuk menyelesaikan aktivitas perjalanan.

Setiap prangko digital yang dapat dikoleksi akan disertakan denhan poin bonus, dan prangko dapat dibeli atau dijual.

“Sementara program Starbucks Odyssey Beta berakhir, kami sangat senang Anda dapat melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dan berterima kasih atas keterlibatan dan masukan Anda yang konsisten,” tulis perusahaan lebih lanjut.

Dengan dihentikannya program Starbucks Odyssey Beta ini, masa berlaku dari poin yang dimiliki anggota akan habis secara otomatis.