Begini Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan Akun Netflix Anda

JAKARTA - Jika Anda berlangganan Netflix Premium Ultra HD, Anda bisa login atau masuk di beberapa perangkat sekaligus. Anda juga bisa melihat perangkat apa saja yang terhubung ke akun Netflix Anda dengan mudah. 

Biasanya, halaman Kelola Akses dan Perangkat akan menampilkan detail tentang perangkat yang masuk dan baru-baru ini aktif di akun. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menghapus akun dari perangkat tertentu di sini. 

Namun, perlu diketahui bahwa perangkat mungkin memerlukan waktu hingga 48 jam untuk muncul di halaman ini, dan tidak semua perangkat yang masuk ke akun akan ditampilkan. 

Misalnya, halaman tersebut tidak akan menampilkan perangkat yang tidak aktif dalam 90 hari terakhir, hanya digunakan untuk memainkan gim Netflix, atau hanya digunakan untuk mengakses Tudum. 

Nah, untuk mengetahui siapa saja dan perangkat apa saja yang memiliki akses ke akun Netflix Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke akun Anda
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas
  3. Ketuk opsi Akun
  4. Gulir ke bawah ke Keamanan dan Privasi
  5. Selanjutnya ketuk Kelola akses dan perangkat
  6. Dari sana, Anda akan melihat perangkat terbaru yang aktif di akun Anda.

Jika Anda melihat perangkat asing yang tidak Anda kenal masuk ke akun Netflix, Anda bisa dengan mudah menghapus perangkat tersebut. Sehingga, akun Netflix akan keluar secara otomatis di perangkat itu. Begini caranya:

  1. Masuk ke akun Anda
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas
  3. Ketuk opsi Akun
  4. Buka halaman Kelola Akses dan Perangkat
  5. Pilih tombol Keluar di samping perangkat yang diinginkan.