BYD Atto 3 Mengalami Pembaruan untuk Pasar Thailand, Harganya Turun

JAKARTA - BYD Atto 3 mengalami pembaruan untuk pasar Thailand, baik dari sisi eksterior maupun interior, bahkan kapasitas baterai juga meningkat dari versi sebelumnya.

Mengutip dari laman Paultan, Rabu, 13 Maret, mobil listrik ini, yang juga telah hadir di Indonesia, hadir dalam versi Standar Range di Thailand, dengan dua varian trim: Dynamic, dibanderol 899.000 bath (Rp392 jutaan), dan Premium seharga 949.900 bath (Rp411 jutaan) - jauh lebih terjangkau dibandingkan versi sebelumnya yang dijual seharga 1.099.900 bath (Rp480 jutaan). Versi Extended Range dari Atto 3 2024 dijadwalkan akan diluncurkan akhir tahun ini, sementara pengiriman unit Standar Range akan dimulai pada bulan Mei 2024.

Atto 3 2024 untuk Thailand mendapatkan pembaruan pada kapasitas baterainya, kini dengan paket 50,25 kWh, yang lebih besar dari versi sebelumnya, meningkatkan jangkauan menjadi 410 km dalam perhitungan NEDC. Perubahan lainnya termasuk balutan hitam pada pilar D eksterior dan pelek baru berukuran 18 inci dengan desain yang diperbarui untuk varian Dinamis.

Tidak hanya itu, fitur start baru telah ditambahkan, di mana mobil dapat dinyalakan hanya dengan menekan pedal rem, tanpa perlu menekan tombol start yang sebelumnya disediakan.

Masuk ke dalam kabin, layar infotainmen yang sebelumnya berukuran 12,8 inci kini ditingkatkan menjadi 15,6 inci dan mendukung fungsi karaoke opsional. Pelapis interior juga diperbarui dengan skema warna baru, termasuk kombinasi biru-abu-abu atau biru-hitam.

Perlengkapan standar pada Atto 3 Standard Range Dynamic untuk Thailand 2024 mencakup lampu depan LED, high beam otomatis dengan fungsi follow-me-home, DRL LED, lampu belakang LED penuh dengan lampu sein berurutan, sunroof panoramik, dan kaca spion samping yang dilengkapi dengan defogger.

Powertrain tetap tidak mengalami perubahan, dengan tenaga 204 PS dan torsi 310 Nm untuk penggerak roda depan, mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 7,3 detik.