Rekomendasi Oli Power Steering Terbaik di Tahun 2024

YOGYAKARTA - Apakah kalian butuh rekomendasi oli power steering yang bagus buat mobil kalian? Yuk kita bahas ulasannya di sini!

Agar tekanan mobil kita kuat dibutuhkan yang namanya pelumas yang disebut dengan oli power steering mobil. Komponen pada sistem power steering mobil seperti pinoc rack, pompa steering dan lainnya juga tak luput juga akan terawat oleh pelumas ini.

Mengingat peranannya yang begitu penting, kalian wajib mengganti pelumas ini jika power steering mobil kalian terasa berat. Kalian juga mesti memakai produk yang bagus supaya performa mobil optimal. Berikut beberapa rekomendasi oli power steering yang bisa kalian pilih;

Rekomendasi Oli Power Steering

  1. Prestone Power Steering Fluid 946 ml

Untuk rekomendasi oli power steering mobil yang pertama adalah Prestone Power Steering Fluid 946 ml. Oli ini sanggup mencegah penumpukan karat pada komponen power steering karena memiliki senyawa aditif.

Alhasil, komponen usianya bakal lebih lama. Apabila kalian tertarik untuk memakainya, produk ini dibanderol dengan biaya kurang lebih Rp90 ribu sampai Rp110 ribuan.

  1. Daihatsu Genuine Oil ATF D3 SP Power Steering dan Transmisi Automatic

Untuk yang selanjutnya ada juga Daihatsu Genuine Oil ATF D3 SP Power Steering dan Transmisi Automatic. Oli ini merupakan produk ciptaan Daihatsu yang diproduksi dengan formulasi khusus demi meningkatkan fungsi sistem hidrolik pada mobil kita agar kinerja transmisinya menjadi maksimal.

Dengan demikian mobil kita bakal menjadi lebih kuat lagi tenaganya ketika berjalan. Oli ini juga didesain untuk memperpanjang usia komponen pada sistem power steering yang membuat pompa steering dan juga pinion rack jadi lebih awet. Hal ini dikarenakan oli ini bisa mencegah komponen terkena korosi, dapat mengecilkan getaran antar komponen karena permukaan komponennya terlumasi secara menyeluruh.

Untuk kisaran harganya sendiri, Daihatsu Genuine Oil ATF D3 SP Power Steering dan Transmisi Automatic dibandrol dengan kisaran Rp80 ribuan di internet untuk kemasan 1 liternya.

  1. Shell Spirax S3 ATF MD 3 1 Liter

Untuk rekomendasi yang selanjutnya ada Shell Spirax S3 ATF MD 3 1 Liter yang terkenal dengan harganya yang cukup murah dengan harga Rp80 ribu namun kualitasnya tidak kalah dengan oli power steering mobil lainnya.

Pasalnya, oli mobil ini bisa memperpanjang usia komponen dari sistem power steering mobil karena mengandung senyawa aditif. Hal itu dikarenakan, karena oli ini punya tingkat pelumas yang cukup tinggi dan memenuhi standar dextron 3. Maka dari itu, gesekan antara komponen yang begitu kuat bisa diredam dengan oli ini.

  1. Mobil 1

Kemudian ada oli Mobil 1 yang harganya sedikit lebih mahal dibanding dengan beberapa rekomendasi oli power steering mobil di atas. Oli mobil ini dibanderol dengan harga Rp124 ribu per liternya.

Pasalnya oli ini terbuat dari bahan nylon sehingga menjadi salah satu alasan mengapa oli ini sedikit lebih mahal. Formulasinya memiliki peranan untuk mencegah gesekan antara komponen yang begitu besar sehingga komponen tak bakal aus dengan cepat.

Selain itu, oli ini juga bisa dipakai untuk mencegah oksidasi di suhu tinggi dan kotoran yang menempel pada permukaan komponen.

  1. Castrol ATF Dex 3

Untuk rekomendasi oli power steering mobil yang terakhir ialah Castrol ATF Dex 3. Oli yang satu ini sudah jadi favorit banyak orang karena terkenal bisa mendinginkan mesin dan juga komponen karena formulasinya. Tak heran jika oli yang satu ini biasa dipakai untuk keperluan balap dan juga kendaraan yang memiliki mobilitas tinggi.

Oli ini mempunyai tingkat pelumas yang tinggi yang bisa membuat gesekan antar komponen yang begitu besar bisa terhindarkan karena pelumasnya yang efektif.

Setelah mengenal beberapa rekomendasi oli power steering mobil yang bagus, ada baiknya kalian juga mengetahui “3 Tips Memilih Oli Mobil Sesuai Kebutuhan Mesin Menurut Pertamina Lubricants” agar performa mobil kalian bisa terjaga dengan baik.

Jadi setelah mengetahui rekomendasi oli power steering, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!