Stok Pemain Persebaya Melimpah, Paul Munster Sumringah Jelang Bertandang ke Borneo FC

JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, sumringah menjelang laga melawan Borneo FC pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Pada laga tandang nanti, stok pemain Bajul Ijo tersedia tanpa ada yang absen.

Persebaya dijadwalkan bertamu ke Stadion Batakan, Balikpapan, pada Kamis, 7 Maret 2024.

Pada laga itu, skuad asuhan Paul Munster lengkap karena tak ada lagi pemain harus absen akibat larangan bermain akumulasi kartu maupun cedera.

Sebelumnya diketahui, Bajul Ijo sempat melakoni beberapa laga dengan absennya sejumlah nama. Sebut saja Catur Pamungkas, Andre Oktaviansyah, dan Reva Adi Utama.

Kini, situasinya sangat berbeda. Paul Munster punya banyak opsi dalam menentukan pemain.

"Penting bagi saya untuk memiliki skuad lengkap karena memberi saya banyak pilihan. Karena pertandingan terakhir sangat ketat, mungkin beberapa pemain perlu sedikit istirahat," ucap Paul Munster dikutip pada Rabu, 6 Maret 2024.

"Sekarang, kami memiliki pemain baru yang kembali dan itu membantu saya. Kami melakukan apa yang kami bisa. Namun, yang paling penting ialah pemulihan," tutur pelatih berusia 42 tahun itu.

Lengkapnya pemain menjadi hal penting bagi Paul Munster. Soalnya, level pertandingan kali ini jelas berbeda.

Borneo FC adalah pemuncak klasemen Liga 1 2023/2024 sejak pekan ke-14 dengan koleksi 63 poin dari 27 laga.

Sementara Persebaya Surabaya saat ini masih tertahan di posisi ke-10 dengan koleksi 35 angka.

Meski jadi tim yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir, Bajul Ijo hanya meraih dua kemenangan dan tujuh sisanya seri.

Hal tersebut membuat Paul Munster menyadari bahwa lawan kali ini tidaklah mudah. Borneo punya materi pemain dan mental pemenang yang berpotensi menyulitkan Persebaya.

Apalagi, stamina penggawa Bajul Ijo terkuras lantaran melakukan perjalanan tandang.

"Seperti yang kalian lihat, persiapannya agak sulit dan keesokan harinya Anda sudah melakukan perjalanan untuk pertandingan berikutnya," ucap Paul Munster.

Persebaya punya misi untuk merangkak naik di klasemen Liga 1 2023/2024. Setidaknya, Paul Munster ingin pasukannya mendapat poin maksimal di sisa laga kompetisi.